in

Major Baru Trofi Baru, Virtus Pro Sukses Juarai Kuala Lumpur Major 2018!

Sumber: PGL - Kuala Lumpur Major 2018

Musim baru, gelar major baru dan trofi baru! Yup, Virtus.pro kembali menjadi yang terdepan dengan mengamankan titel major pertamanya di musim DPC 18/19 di panggung Kuala Lumpur Major 2018.

Gelaran Kuala Lumpur Major 2018 merupakan ajang levle major perdana resmi besutan Valve. Sebelumnya, mereka sempat membawa gelaran minor di ajang DreamLeague Season 10 di Stockholm, Swedia yang dimenangkan oleh Tigers.

Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Lantas, Virtus.pro menjadi juara resmi kedua setelah Tigers selama rangkaian gelaran resmi dari Valve.

Tim berlogo beruang kutub hadir bukan tanpa perjuangan, mereka bahkan bisa dibilang yang paling keras berjuang.

Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Armada beruang kutub tampil di babak grand final melawan Team Secret setelah perjuangan berat melalui lower bracket.

Bahkan tim tersebut sempat dikalahkan Team Secret dengan skor 2-1, namun sukses membalaskan dendam dengan skor 3-2 di partai puncak.


Rekap Singkat Final Kuala Lumpur Major 2018

Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Dalam pertandingan ini 2 tim teratas merupakan 2 tim yang bisa dibilang langganan juara. Bagaimana tidak? Virtus.pro bisa dibilang ‘juragan’ dalam trofi level major, bahkan mereka telah mengantongi 3 juara major di musim DPC lalu.

Pertandingan pertama menjadi milik Virtus.pro setelah kesan tidak biasa terjadi. MidOne tampil mengejutkan dengan menggunakan Shadow Shaman di posisi midlane.

BACA JUGA: KioShima Jadi Pemain Eropa Ketiga, Cloud9 Terjun ke Regional Eropa?

Lantas, pertandingan rupanya menjadi milik Virtus.pro dengan melakukan lock demi lock hero melalui andil Brewmaster dan Storm Spirit, 1-0 untuk VP.

Namun kejutan datang dari kubu Team Secret. Tim yang dipimpin oleh Puppey ini membawakan hasil yang menakjubkan. Pasalnya, mereka sukses mengantongi 2 kemenangan sekaligus.

Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Pertandingan kedua hadir ketika Nisha menggunakan hero andalannya, Arc Warden. Ditambah Broodmother dari MidOne yang dengan mudah menghapuskan perlawanan dari Virtus.pro.

Berbeda dengan sebelumnya, pertandingan ketiga kali ini menjadi panggung bagi Phantom Lancer. Lagi-lagi Nisha menjadi sosok kesuksesan Team Secret dengan perolehan skor 2-1.

Tampil Dominan, RRQ.O2 Sukses Raih Gelar Juara MPL Season 2!

Namun bukan final rasanya bila tidak ada perlawanan yang sengit. Dan benar saja, Virtus.pro menolak memberikan poin terakhir bagi Team Secret dengan permainan penuh spell dari Shadow Shaman dan Lion.

Pertandingan terakhir yang diperebutkan kedua tim nyatanya masih menjadi milik Virtus.pro. Meksipun Nisha kembali menggunakan Phantom Lancer, namun inisiasi Tiny dan Magnus merusak pola permainan Team Secret.


Virtus.pro sendiri sukses menjadi juara dengan perolehan skor 3-2 melawan Team Secret. Menjadi trofi pertama armada beruang kutub, nyatanya VP masih terbukti kuat dengan susunan roster yang sama.

Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Berikut pembagian porsi hadiah, poin DPC dan urutan 4 besar klasemen di Kuala Lumpur Major 2018:

1. Virtus.pro – US$350,000 + 4,950 DPC
2. Team Secret – US$170,000 + 3,000 DPC
3. Evil Geniuses – US$100,000 + 2,100 DPC
4. Ninjas in Pyjamas – US$80,000 + 1,350 DPC

kuala lumpur major 2018
Sumber: PGL – Kuala Lumpur Major 2018

Kemenangan VP atas Team Secret pun menyudahi pertandingan major resmi besutan Valve yang pertama. Dengan pengumuman Chongqing Major dan Stockholm Major, tentu masih ada banyak cerita menarik lainnya.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…