in

kpii Akan Menjadi Stand-In untuk VGJ.Storm di MDL Macau!

Hanya satu minggu setelah berhasil melewati babak kualifikasi MDL Macau Open Qualifier untuk Region Amerika Utara, tiba-tiba tim VGJ.Storm mengumumkan bahwa pemain Carry mereka, Ritsu, memutuskan untuk hengkang dari timnya.

Alasan mereka, Ritsu ingin mengejar kesempatan yang lain, seperti yang di-tweet oleh akun milik VG.J – @Team_VGJ. Untuk mengganti posisi Carry mereka yang kosong, awalnya mereka menggunakan YawaR sebagai stand-in di beberapa ajang seperti Midas Mode dan Babak Kualifikasi Galaxy Battles II Open Qualifier Region Amerika Utara.

Pada ajang Midas Mode, mereka berhasil menduduki posisi ke-2 untuk divisi Amerika Utara saat mereka kalah di Grand Final melawan OpTic Gaming dengan skor akhir 2-3. Lalu, mereka menduduki posisi 3-4 di babak kualifikasi Galaxy Battles II ketika mereka kalah melawan compLexity dengan skor akhir 0-2.

Melihat bahwa performa mereka yang kurang memuaskan pada kedua ajang tersebut, akhirnya mereka mengumumkan bahwa kpii akan menjadi stand-in untuk mereka pada ajang MDL Macau, ajang yang jauh lebih susah untuk dimenangkan karena turnamen tersebut adalah salah satu turnamen Minor dari Dota Pro Circuit.

Yang membuat hal ini unik adalah kita dapat melihat kpii memainkan role andalannya lagi, Carry, sebelum akhirnya menjadi seorang Offlaner di tim Newbee. Bagi kalian yang belum begitu tahu tentang sejarah kpii, ia awalnya adalah seorang Carry untuk tim Can’t Say Wips, sebuah tim dari Australia.

Image Courtesy: esports.vn

Lalu ia beralih ke tim MVP.Phoenix, di mana ia nantinya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di dalam babak Wild Card di The International 2015. kpii dengan timnya tersebut lalu berhasil lolos ke Main Event TI5 setelah mengalahkan Vega Squadron di Lower Bracket Wild Card.

Meski menduduki posisi ke-5 pada babak Group Stage, mereka nantinya berhasil mengalahkan sang juara The Intenational tahun lalu, yaitu Newbee dengan skor 1-0 di Lower Bracket, yang menyebabkan Newbee dieliminasi dari ajang TI5.

Lalu MVP.Phoenix juga berhasil mengalahkan Team Empire dengan skor 2-0, namun setelah match tersebut, mereka dikalahkan oleh Vici Gaming dengan skor 0-2 dan harus tereliminasi dari TI5.

kpii lalu melanjutkan karir esportsnya dengan bergabung bersama EHOME.Keen, namun performa tim tersebut sangat tidak memuaskan dan kpii menghabiskan 5 bulan tidak menghasilkan apa-apa bagi dirinya.

Image Courtesy: www.thescoreesports.com

Namun hal itu segera berubah saat ia bergabung dengan Newbee sebagai Offlaner, ia sekarang masih berada di tim tersebut dan telah mencapai prestasi yang cukup banyak dan Newbee telah menjadi salah satu tim terbaik sedunia dan sudah memenangkan berbagai ajang seperti Perfect World Masters, Galaxy Battles I, ZOTAC Cup Masters, dan lain-lain.

Lantas akankah performa VGJ.Storm menjadi lebih baik di MDL Macau dengan adanya kpii sebagai pemain stand-in? Kita lihat saja nanti!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by w11wo

Esports & Computers. 24/7 high-school nerd who just loves to play games and write articles, occasionally does interviews too.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…