in

Kontroversi Tweet VP.Lil, GH Hanya Stabil di Dua Hero Saja

Drama seolah tak pernah lepas dari esports. Ada saja drama yang hadir untuk mewarnai hari-hari. Seperti Lil, salah satu punggawa tim DOTA 2 asal Rusia yaitu Virtus Pro.

Lil, seperti yang kita tahu, adalah salah satu talenta support muda terbaik di Rusia. Menghabiskan sebagian besar perjalanan karier DOTA 2-nya di Virtus Pro, Lil dikenal dengan permainan Visage-nya yang mencolok.

Target menjuarai The International selalu dicanangkan setiap tahunnya. Bahkan, kontrak eksklusif jangka panjang disodorkan kepada para pemain, termasuk Lil. Namun, sayangnya Virtus Pro sejauh ini belum menemukan performa terbaiknya. Seperti di The International 2017 lalu, Virtus Pro yang terlihat kuat sialnya ditakdirkan untuk bertemu Team Liquid.

Team Liquid memang terlihat begitu kuat saat itu. Dan Virtus Pro juga terlihat ikhlas menerima kekalahan. Bahkan Team Liqiud berhasil menjadi juara.

Tapi, baru-baru ini Lil sepertinya merasa terpelatuk saat ia membuat sebuah tweet kecil berisikan pertanyaannya soal bagaimana menjadi  MVP di ESL One Hamburg 2017 nantinya saat hanya menjadi seorang support dan tidak membunuh serta tidak mendapatkan networth tinggi.

Vitalii Volochai atau yang lebih kita kenal sebagai v1lat, mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dengan tweet sederhana, sepertinya Lil langsung buka suara. v1lat dengan tweet-nya tersebut cukup menunjukkan dengan gamblang apa jawaban dari pertanyaan Lil tersebut.

Uniknya, meskipun terpelatuk ingin menjawab balik pernyataan v1lat, Lil sepertinya tetap menjaga agar hal ini tidak menjadi drama berlebih. Ia dengan Bahasa Rusia menjawab bahwa GH hanya bermain stabil dengan 2x hero saja. Tidak lebih.

“He did nothing. Just some regular stable performances on two heroes, nothing more.”

Kita harus mengakui bahwa performa GH selama perhelatan The International 2017 kemarin memang luar biasa. Namun, hero-hero yang dipakai GH sebenarnya bukan hanya 2 hero saja.

Harus diakui bahwa permainan Io dan Keeper of The Light dari GH tidak ada duanya kemarin. Ditambah Earthshaker yang bahkan bisa dibilang sebagai salah satu penentu kemenangan Team Liquid juga kemarin. Namun jika Lil berbicara bahwa GH hanya stabil di 2 hero saja, sebenarnya tidak juga karena statistik di atas adalah pembuktian dari GH.

Menurut kalian sendiri, bagaimana soal tweet Lil ini. Apakah Lil memang ingin membuat sebuah drama atau malah ia sebenarnya menjauhkan diri dari drama? Terbukti dengan membuat tweet-nya dalam Bahasa Rusia.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…