in

Absen Team Liquid Terkait Masalah Kontrak Pemain? Pihak Manajer Buka Suara

Team Liquid Dota 2. Sumber: DotaPit

Baru-baru ini salah satu isu yang tengah hangat diperbincangkan datang dari seorang influencer Dota 2 asal Ukraina. Dia juga merupakan sosok di balik kehadiran Maincast, kantor produksi yang berfokus menggarap turnamen Dota 2 terakhir, yaitu ajang Maincast Autumn Brawl.

Sumber: Maincast

Siapa lagi kalau bukan Vitalii “v1lat” Volochai yang juga merupakan panelis CIS di ajang The International 8 lalu. Pria tersebut mengabarkan suatu isu tentang absennya roster Dota 2 Team Liquid di beberapa ajang terakhir.

Sumber: Valve

Pria tersebut melontarkan komentar pada saat melakukan acara MainShow besutan Maincast tentang ranah esports. Namun kabar ini semakin tersebar luas ketika salah satu anggota Reddit menerjemahkan omongan v1lat. Berikut RevivalTV sajikan ucapan v1lat dalam Bahasa Indonesia:

“Saya tidak akan mengungkapkannya sebagai suatu fakta, tetapi beberapa sumber yang saya percaya mengatakan hal yang sama. Para pemain Liquid telah habis masa kontrak paska gelaran The International 8.

Menilik Potensi EVOS Bersama Sang Pelatih, Lionheart di ESL One Hamburg 2018

Yang berarti Kuro, MATUMBAMAN, MinD_ContRoL dan lain-lain, saat ini tidak terlibat kontrak resmi dengan organisasi Liquid. Mereka telah menawarkan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak sejak lama, bahkan sebelum kualifikasi Kuala Lumpur Major 2018.

Sumber: Valve

Tetapi pihak organisasi terkesan menahan atau mengundur waktu negosiasi kontrak dengan para pemain. Dan juga, salah satu tim tanpa organisasi (yang sekarang sudah dikontrak tim lain) menerima tawaran kontrak dari Liquid.

Saya tidak akan bilang siapa, tetapi rasanya kalian dapat menebaknya sendiri (Dikabarkan antara tim ppd atau Reso). Tetapi pada akhirnya mereka (Liquid) tidak dapat mengontrak siapapun, dan itu faktanya.

BACA JUGA: Susul SumaiL, Forward Gaming Tampil Tanpa YawaR di ESL One Hamburg!

Setelah itu, mereka mungkin mengganti opsi untuk kembali memperpanjang kontrak pemain Liquid yang sudah ada. Melihat betapa aneh situasinya, tetapi faktanya seluruh tim memutuskan absen dari minor, karena masalah kesehatan salah satunya, meskipun Valve mengizinkan adanya pemain standin.

Sumber: Valve

Saya merasa bahwa para pemain Liquid, masih belum di bawah kontrak, dan menolak bermain. Mungkin secara tidak langsung mereka menunjukan pihak organisasi bahwa; bila kalian tidak setuju dengan permintaan kami, maka kami dengan mudah tidak akan mengikuti turnamen apapun.” Ujar v1lat.

Informasi ini sebenarnya hadir 2 minggu paska Team Liquid resmi mengundurkan diri dari ajang DreamLeague Minor Season 10. Dengan absen, tentu satu-satunya kesempatan mereka bertanding ke ajang Kuala Lumpur Major 2018 telah sirna.

Sumber: Valve

Namun melalui Twitter, Manajer Dota 2 Team Liquid, Mohamed Morad langsung menyangkal tuduhan v1lat. Meskipun demikian, Morad tidak mengutarakan opini balasan atau pendukung dari klaim sang influencer tersebut.

Terkesan menghindari perbincangan, v1lat mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Dia juga mengutarakan terima kasih kepada sang manajer karena telah mengonfirmasi berita tersebut.

Heen sendiri sempat mengonfirmasi keadaan tim terkini melalui kanal Twitch-nya yang dapat kalian baca di sini. Mantan pemain MVP.Hot6 tersebut mengatakan bahwa para pemain Team Liquid hanya butuh rehat sejenak dari dunia kompetitif Dota 2.

MATUMBAMAN sendiri absen karena masalah kesehatan. Meski memboyong RmN- sebagai standin, pihak Team Liquid memutuskan untuk mundur dari ajang DreamLeague Minor di Stockholm, Swedia.

team liquid dreamleague
Sumber: Valve

Semoga kabar ini dapat dikonfirmasi dalam waktu dekat, melihat Team Liquid yang absen karena 1 pemain bisa dibilang kurang wajar. Namun keputusan dari manajemen harus tetap kita hormati. Jadi, KuroKy dan kawan-kawan masih berseragam Liquid ya, tenang jangan jadi karbit, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…