in

Rangkul Pecinta Esports, Kompas TV Mantap Siarkan Gelaran Akbar The International 8!

Kompas TV menayangkan The International 8. Sumber: Gamebrott

Mungkin sempat terbesit di pikiran kalian untuk menonton ajang akbar Dota 2, The International 8 di kanal televisi Indonesia dan sepertinya rasa ingin tahu kalian akan terbayarkan.

Berbeda nasib bagi beberapa orang yang mampu melakukan streaming live TI8 via YouTube/Twitch, kali ini Kompas TV membantu kalian yang tidak mampu melakukan hal serupa (jangan nangis bro, wkwk).

Banner TI8 di Kompas TV. Sumber: Kompas Gramedia

Kabar yang telah dikonfirmasi ini direspon positif oleh beberapa pihak setelah kabar yang simpang siur mengenai keputusan resmi Kompas TV. Dota 2 sendiri merupakan game MOBA/ARTS besutan Valve dengan beberapa developer terkenal, salah satunya adalah Icefrog.

hadiah ti8
Prizepool TI8 per Juli 2018.

Selain itu, Dota 2 juga menjadi game esports nomor satu yang menghadirkan prizepool terbesar di antara game-game lainnya. The International 8 sendiri merupakan acara puncak atau akbar dari game esports Dota 2.

[TI8 Team Profile] Debut PaiN Gaming dan Daya Magis w33, Tim Pelengkap atau Potensial?

Ketertarikan game tersebut pun dapat dibilang meningkat setiap tahunnya, terhitung dari total prizepool yang terus berkembang sejak gelaran pertamanya di tahun 2011 lalu. Lantas, Kompas TV menjadi kanal televisi pertama yang hadir memanjakan mata para pecinta esports tanah air.

Bila sebelumnya Kompas TV menyiarkan MSC 2018 yang diorganisir oleh RevivalTV dan Moonton, kali ini kanal televisi tersebut memutuskan untuk menghadirkan The International 8 secara langsung.

Dilansir dari Esports ID, Bapak Andy Budiman selaku Chief Executive Officer Group of Media Kompas Gramedia, mengomentari keputusan tersebut. “Definetly, kami pasti akan menayangkan The International 8 karena sebagai turnamen game terbesar dengan hadiah yang tidak main-main.

BACA JUGA: [TI8 Team Profile] Melirik Kekuatan Team Serenity di TI8, The Next Wings Gaming?

Kami sangat tertarik untuk menyajikannya bagi penonton setia Kompas TV. Apalagi melihat antusias besar penonton di MSC 2018 kemarin, kami merasa cukup puas dan ingin terus mengeksplor esports lebih serius ke depannya.” Ujar pria yang juga menjabat sebagai Vice DIrector Kompas TV tersebut.

Andy Budiman, Chief Executive Officer Group of Media Kompas Gramedia. Sumber: Menkominfo

Minat Kompas TV pun tidak luput dari kesuksesan dan rating yang meningkat pada laga final MSC 2018. Hasil yang cukup memuaskan tersebut menjadi awal mula keputusan dari Kompas TV untuk menyiarkan The International 8 secara langsung.

Meskipun demikian, Kompas TV hanya akan menyiarkan laga puncak atau grand final The International 8, layaknya di MSC 2018. Namun setidaknya rasa syukur patut diucapkan melihat ranah esports yang mulai masuk sebagai ranah hiburan publik.

Banner MSC 2018 di Kompas TV. Sumber: Kompas Gramedia

Dengan rentang waktu yang berbeda dengan Indonesia, The International 8 akan disiarkan kurang lebih pukul 03.00 WIB, setidaknya ada alasan buat kalian begadang. Yahh, setidaknya hitung-hitung irit kuota juga bagi kalian yang belum paket internet unlimited, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…