in

BOOM ID dan EVOS Esports Warnai Ajang King’s Cup 2 Asia Tenggara!

Sumber: RevivalTV

Peraturan DPC 2018-2019 memang menghadirkan gelaran yang bisa dibilang sedikit. Valve hanya menghadirkan 5 ajang minor dan 5 ajang major. Tentu banyak organizer ikut meramaikan musim Dota 2 dengan ajang mereka, meskipun tidak menghadirkan poin Dota Pro Circuit.

Salah satu organizer terkenal asal Kanada, Beyond The Summit (BTS) membawa format pertandingan yang baru, yaitu King’s Cup 2. Ajang ini merupakan tiket menuju gelaran rutin dari BTS, yaitu DOTA Summit 10.

DOTA Summit 10 akan berlangsung di Kanada pada bulan Desember 2018. Tentu hal ini hadir guna menentukan tim yang terbaik untuk mewakilkan regionalnya. Lantas, King’s Cup 2 akan berlangsung pada esok hari, tepatnya 13 Oktober 2018.

Berikut jajaran 10 tim yang bermain di King’s Cup 2: SEA:

  • Fnatic (Playoff Invite)
  • TNC Predator (Playoff Invite)
  • Team Admiral
  • Execration
  • Sterling Global Dragons
  • BOOM ID
  • EVOS Esports
  • DeToNator
  • Lotac
  • Belum Diumumkan
Sumber: BeyondTheSummit

Format pertandingan pun menggunakan best-of-two (Bo2) untuk round robin. Di mana 8 tim di babak grup akan merebutkan 2 posisi teratas guna melaju ke babak playoff.

Di babak playoff sudah menunggu 2 tim raksasa Asia Tenggara, yaitu TNC Predator dan Fnatic. Lantas, dari jajaran 10 tim yang bertanding menghadirkan 2 tim kebanggaan dari Indonesia, yaitu BOOM ID dan EVOS Esports.

Sumber: RevivalTV

Kehadiran 2 tim ini dinilai cocok dengan rentetan prestasi positif mereka di ajang level Asia Tenggara. EVOS Esports akhir-akhir ini mendapatkan berita baik dengan melaju ke main event ESL One Hamburg 2018 selepas absennya TNC Predator.

Di sisi lain, BOOM ID sempat menjadi buah bibir setelah aksinya di ajang PVP Esports Championship 2018 di Singapura. Bahkan tim dengan tagar #HungryBeast itu melawan runner-up The International 8, PSG.LGD dengan perlawanan yang cukup sengit.

TNC Predator Undur Diri, EVOS Esports Siap Melaju ke ESL One Hamburg 2018!

Pada babak playoff, penentuan seeding dari babak grup akan menentukan lawan mereka. Posisi pertama babak grup akan melawan TNC Predator, sedangkan posisi kedua akan berhadapan dengan Fnatic.

BACA JUGA: Secara Mengejutkan Team Liquid Putuskan Undur Diri dari DreamLeague Minor!

Babak playoff sendiri akan menyajikan format best-of-three (Bo3) dengan sistem double elimination. Tentu bila kalah baik, masih ada kesempatan untuk mengamankan tiket ke ajang DOTA Summit 10 lewat lower bracket.

Sumber: Liquidpedia

Pertandingan King’s Cup 2: SEA akan berlangsung pada 13-25 Oktober 2018. Bagi kalian yang ingin menyaksikan 2 tim asal Indonesia ini dapat menyaksikannya di kanal Twitch resmi dari BeyondTheSummit di sini.

Mampukah kedua slot playoff diraih BOOM ID dan EVOS Esports? Atau justru kedua tim ini mampu menjadi perwakilan Asia Tenggara di ajang DOTA Summit 10 yang akan berlangsung di Kanada pada Desember 2018?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…