in

The King is Back! Rex Regum Qeon Kalahkan BOOM ID di Grand Final Kaskus Battleground 2017

Rangkaian turnamen besar DOTA 2 di Indonesia Kaskus Battleground 2017 akhirnya telah usai. Menghadirkan 4 wave dan 1 LAN Final, Kaskus Battleground menjadi salah satu turnamen besar dengan total hadiah senilai Rp 100 juta.

Digelar di Balai Kartini kemarin (30/7) Grand Final Kaskus Battleground menjadi bagian dari acara Bekraf Game Prime 2017.

Beberapa game keren tersaji bahkan pagi hari. Seperti saat Recca Project yang berhasil memenangkan game atas EVOS Esports. Hal tersebut seolah menjadi pembukaan yang mengagetkan apalagi EVOS bisa dibilang merupakan salah satu kandidat juara di turnamen kali ini. Sayangnya permainan apik nan rapi dari Recca Project membuat EVOS harus angkat kaki lebih cepat.

Beberapa pertandingan lainnya yang patut diberikan perhatian adalah Pandora Esports melawan TP.NND. Mengusung misi balas dendam, permainan agresif diperagakan oleh TP.NND. Tim dengan lambang ular ini sebelumnya memang kalah di babak final Wave 2, namun kali ini berbeda cerita. Meskipun Pandora Esports di awal game berhasil mengusai permainan, namun TP.NND bermain lebih sabar. Pandora yang banyak sekali ragu dalam beberapa keputusan, langsung dihukum dengan berbaliknya keadaan. Jual beli kill terjadi berualng kali sampai momentum kemenangan berpihak pada TP.NND yang langsung menyelesaikan game.

Memasuki Semifinal, Game anatara BOOM ID dan Recca project tersaji. Recca Project yang diperkirakan akan memberikan perlawanan sengit, ternyata harus terhenti langkahnya di menit ke-43. Pick hero yang berani dari Recca Project dengan mengambil Wraith King, dibalas cepat dengan hadirnya Arc Warden di sisi BOOM ID.

Sedangkan di semifinal lainnya, Rex Regum Qeon bertemu dengan musuh bebuyutan mereka yaitu TP.NND. El Clasico yang ternyata gagal beradfa di final. Meskipun begitu, permainan yang ditampilkan para pemain, patut diapresiasi. Gank, clash, tensi tinggi sejak awal game memberikan warna tersendiri sebelum game final. Rex Regum Qeon yang melakukan pick Anti-Mage mid, terlihat pede. Apalagi setelah Anti-Mage berhasil mengusir Puck di mid lane. Ditambah juga, gagalnya Juggernaut untuk fat di tim TP.NND seolah membuat hero tersebut tidak bisa untuk berduel dengan Anti-Mage.

Dan akhirnya pada game final, BOOM ID melawan Rex Regum Qeon dalam format bo3.

Di game pertama, BOOM ID harus berjuang sampai menit ke 72 sebelum akhirnya Rex Regum Qeon melepaskan game tersebut dengan mengetik GG. Game berlangsung sengit. Diluar dugaan, Rex Regum Qeon yang cukup keteteran di awal game ternyata mampu membalikkan keadaan beberapa kali. Bahkan networth yang sempat tertinggal, mampu dikejar oleh Rex Regum Qeon. Namun, satu perhitungan yang kurang matang, membuat 5 hero dari sang Raja harus mati. Dan BOOM ID pun langsung mencoba menyelesaikan pertandingan. Tanpa adanya buyback dari Rex Regum Qeon, game akhirnya usai. 1-0, BOOM ID memimpin.

Memasuki game kedua, Medusa dipick terakhir dari BOOM ID. Menyusul hero-hero es yang sebelumnya diambil mereka. Rex Regum Qeon sendiri tidak terlalu ambil pusing dan memilih untuk memaksimalkan hero-hero yang mereka miliki dengan pembelian item yang tepat. Seperti bagaimana Aghanim Scepter di Bounty Hunter yang sangat mengubah keadaan, Bagaimana Shuriken Toss menggangu usaha combo BOOM ID. Belum lagi momentum kemenangan diciptakan oleh Ember Spirit yang berhasil melakukan pencurian Aegis of the Immortal. Game kedua, selesai di menit 46. 1-1.

Game penentu hadir dengan emosional antara kedua tim. Dengan dukungan tambahan dari beberapa pemain, kedua tim seolah memiliki pemain keenamnya. Dan pick hero dari kedua tim terlihat kontradiktif. Dimana Rex Regum Qeon terlihat ingin sekali mengamankan game dengan melakukan pick-pick hero andalan mereka. Sedangkan BOOM ID, dengan 5 hero yang ada bisa dilihat cukup berani. BOOM menginginkan game ini menjadi milik mereka dengan hero-hero yang dapat melakukan push tower dengan cukup cepat, Di awal game, gank-gank cantik ke midlane seperti membuat satu langkah kaki BOOM ID berada di podium juara. Namun, Rex Regum Qeon juga seperti tidak mau terus ditekan. Mereka mulai melakukan gank balik. Dan sejak gankking pertama, seolah Rex Regum Qeon tidak mengurangi intensitas gank. Bahkan, Arc Warden yang diharapkan bisa mengangkat ntworth bahkan game dari BOOM ID, malah terpuruk. Gagal berkembang, memberikan keuntungan yang luar biasa untuk Rex Regum Qeon. Dan pada menit ke 37, game sudah harus berakhir dengan GG dari tim BOOM ID.

Dan Rex Regum Qeon berhasil menasbihkan diri sebagai jawara Kaskus Battleground 2017! Berangkat dari Wild Card, The King is Back!

Dan jika kalian ketinggalan beberapa momen kemarin, atau mungkin ingin menonton lagi final kemarin, kalian bisa tonton lagi videonya di bawah ini.

So, Congratulations untuk Rex Regum Qeon kali ini. The King is back!

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…