in

Kalahkan Na’Vi dan EG, Mineski Ambil Spot Playoffs

Mengingat kembali momentum-momentum scene Dota 2 yang terjadi di Tahun 2014 dan 2015 pasti ingat juga dengan performa-performa luar biasa dari Natus Vincere dan Evil Geniuses. Bisa disebut saat itu adalah masa-masa jayanya mereka, terutama untuk EG yang masa paling jayanya adalah tahun 2015 dengan memenangkan The International 2015 saat itu. Walaupun bisa dubilang performa EG masih cukup stabil hingga tahun 2016, terihat dari usaha mereka yang berhasil mendapatkan juara 3 di The International 2016.

evil geniuses win the international 2015

Namun terkadang harus ada rotasi, kadang team tersebut diatas, kadang juga harus dibawah. Sepertinya itu yang terjadi untuk team Na’Vi dan Evil Geniuses ketika berhadapan dengan Mineski kemarin.

moment natus vincere ketika kalah dari mineski

Bukan main performa dari Mineski di PGL Open Buchaerst, selain mengalahkan Na’Vi dengan skor 2-1, namun mereka juga berhasil mengalahkan Evil Geniuses dengan skor telak 2-0. Saat berhadapan dengan Na’Vi, Mineski tampil cukup lancar untuk game pertama, namun masuk ke game kedua, Na’Vi berhasil mengembalikan keadaan dengan combo Magnus dan Void, selain itu kejutannya adalah melihat Chen yang sempat memegang posisi top networth. Melihat Chen yang begitu imba untuk Na’Vi, Mineski memutuskan untuk respect ban untuk game ketiga. Mineski dapat kembali ke tempo permainan mereka, dengan beberapa big play dari Jabz – Earth Spirit, Mineski berhasil mengamankan game ketiga dan menang dengan skor 2-1.

Match berikutnya Mineski harus berhadapan dengan lawan kuat yaitu Evil Geniuses. Banyak yang mengira Evil Geniuses akan mampu memberikan gameplay agresifnya, namun yang terjadi pada game pertama malah Mineski yang benar-benar dominan dan mengamankan point pertama. Masuk game kedua, Mineski masih dengan tempo yang sesuai, sementara Evil Geniuses mulai terlihat kembali ke tempo permainan mereka yang sebenarnya. Game berjalan hingga menit 70an, ketika big clash terjadi dan Arteezy – Antimage berhasil ditumbangkan tanpa memiliki buyback, maka saat itu juga kesempatan besar untuk Mineski melakukan gg push. Hanya bermodalkan 3 vs 5, EG tak bisa mempertahankan basenya dan melakukan gg call. Mineski menang dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan itu Mineski berhak untuk maju ke babak playoffs selain mengamankan posisi 4 besar, Mineski juga kembali mengamankan qualifing points di Minor kedua mereka. Wah bisa disebut Mineski yang sedang dalam masa jayanya kali ini yah.

Namun jangan berkecil hati untuk fans Na’Vi dan EG, mereka masih punya kesempatan di lower bracket. Nonton serunya match mereka di Stream Official – English Coverage disini, atau nonton Indonesia Coverage di channel youtube favorit kalian (youtube.com/revivaltvid/live)

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…