in ,

InYourdreaM Perkuat Indo All Stars di Kualifikasi Indonesia WESG 2018

Dokumentasi: TP.NND

Dota 2 menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di WESG 2018 dan tentunya mengadakan kualifikasi yang menentukan perwakilan Indonesia. Kualifikasi Indonesia sudah memasuki fase semifinal yang mempertemukan empat tim dan empat pemain.

Jajaran Pemain dan Tim yang Lolos ke Semifinal WESG 2018 Kualfikasi Indonesia!

Berbeda dengan cabang lain, kualfiikasi Dota 2 memakai sistem double elimination meski semua pertandingannya memakai best-of-one (Bo1).

Berbagai tim Dota 2 ternama di Indonesia hadir mengikuti kualifikasi, meski hanya ada empat tim yang berhak melanjutkan perjalannya di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 17-18 Oktober 2018.

boom id pvp esports championship
Sumber: BOOM ID Facebook

BOOM ID yang saat ini tengah on-fire, menjadi salah satu tim yang lolos ke semifinal. Fbz dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Alter Ego untuk mengamankan slot ke semifinal.

Mereka menjadi tim yang diunggulkan untuk mewakili Indonesia mengingat mereka tampil konsisten bahkan setelah TI8. Terakhir, mereka berhasil lolos ke kualfikasi utama DreamLeague Season 10 dan mengikuti PVP Esports Championship dengan meraih peringkat 5-6.

Sumber: PG.Barracx Fanpage

Selain itu ada PG.BarracX yang berhasil lolos setelah mengalahkan EVOS Esports yang sebelumnya menjadi perwakilan Indonesia di WESG 2017.

Ramz dan kawan-kawan sebelumnya berhasil lolos ke main event CEG Dota 2 Pro Series 2018 yang diadakan di Melbourne, Australia.

Alter Ego yang sempat jatuh ke lower bracket akhirnya berhasil lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Star8 yang berisikan Visery, mantan pemain XCN Gaming.

Mereka baru saja kehilangan salah satu pemainnya, Michael “KelThuzard” Samsir yang akhirnya digantikan oleh Maulana “JackS” Khalilullah. Menarik ditunggu apakah JackS bisa membawa Alter Ego menjadi perwakilan Indonesia di WESG 2018.

The Prime Esports
Dokumentasi: TP.NND

Terakhir dan yang paling mencuri perhatian adalah Indo AllStar yang diisi oleh pemain Dota 2 Indonesia ternama. Tim ini dihuni oleh Muhammad “inYourdreaM” Rizky yang saat ini menjadi pemain Tigers bersama empat pemain lainnya dari The Prime Esports.

Perjalanan Indo AllStars sangat meyakinkan dengan mengalahkan Rex Regum Qeon, Juggernaut Gaming, dan akhirnya PG.BarracX yang membuat mereka mengamankan satu slot ke babak semifinal.

inyourdream wesg 2018
Team Russia menjuarai turnamen WESG 2017, Source: WESG

Kehadiran tim All stars di WESG 2018 memang sah-sah saja mengingat peraturan WESG yang mengharuskan semua pemainnya berasal dari satu negara yang sama. Contohnya ada Team Russia yang berisikan pemain Virtus.pro dan Andrey “Afoninje” Afonin yang saat ini menjadi pemain di Gambit Esports.

BACA JUGA: BOOM ID dan EVOS Esports Warnai Ajang King’s Cup 2 Asia Tenggara!

Saya mewawancarai Rizki “Varizh” Varizh yang juga salah satu pemain dari Indo AllStar yang saat ini berada di The Prime Esports.

“Awalnya gua diajak main sama IYD dan Xepher pas lagi puasa kayaknya dan pas itu The Prime sisa gua, Panda, sama Nafari,” kata Varizh saat ditanya awal mula terbentuknya Indo All Star.

roster dota2 the prime esports
Franceour sudah keluar. Sumber: The Prime Esports Facebook

Hanya saja Xepher tidak bisa main, sehingga akhirnya digantikan oleh Baringin “bfl” Ferdinand yang juga pemain The Prime. Bagaimana tanggapan mereka bisa mencapai semifinal?

“Sebenarnya ga ada sih, expect-nya lolos sampai world, wkwk” katanya. Main kemarin juga ga sempet latihan, jadi kita do the best saja,” tambahnya.

Menurut kamu diantara keempat tim tadi, siapakah yang mampu mewakili Indonesia? Atau mungkin nama inYourdreaM kembali menggema dengan mewakili Indonesia di ajang WESG 2018?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…