in

Inikah Pertanda Low Priority Akan Diubah? Baik atau Buruk?

Perdebatan tentang DOTA 2 memang tidak bisa dihentikan begitu saja. Hampir setiap hari ada saja topik pembahasan yang diperdebatkan. Dari hal remeh sampai dengan hal-hal besar. Seperti saat update-update patch baru keluar yang mengakibatkan beberapa hero mengalami perubahan. Bukan hanya hero, bahkan juga pada item. Sampai hal-hal yang cenderung sensitif seperti adanya talent tree sejak update patch 7.00 sekitar setahun lalu.

Dah hari ini muncul sebuah update yang sepertinya akan memantik perdebatan. Update tersebut memberikan sebuah perubahan pada sistem low priority. Namun entah sudah diaplikasikan atau belum, yang jelas pada string setelah update kecil hari ini, ada sedikit perubahan. Apa itu?

Dalam update hari ini dalam protobuf atau protocol buff tersedia manajemen match baru bernama “Deprecated Low Priority“. Protocol buff, untuk yang belum tahu, adalah sebuah metode untuk menyerialisasi data yang terstruktur. Mudahnya adalah ia merupakan sebuah hal yang berguna dalam mengembangkan sebuah program.

Jika kita menerjemahkan “Depracated” maka artinya adalah “mencela.” Apakah ini pertanda bahwa Low Priority akan dibagi menjadi dua jenis. Untuk mereka yang memang abandon game dan juga untuk mereka yang dihukum karena menyalahgunakan chat dan voice saat permainan?

Selain itu, pada backend juga ditambahkan “#dota_finding_match_spa” yang mana kita semua belum tahu “spa” yang tertera di sana memiliki kepanjangan atau maksud apa.

Kemungkinan adalah Valve akan membuat lebih dari satu jenis low priority. Selain itu, ada juga kemungkinan untuk Valve membuat sebuah hukuman pada mereka yang dianggap pantas mendapat low priority namun tidak seberat low priority sebenarnya. Seperti kartu kuning dalam sepak bola.

Atau malah nantinya, ini adalah langkah awal Valve untuk me-rework low priority agar lebih adil untuk semua pemainnya?

Apapun itu, kita berharap apa yang dilakukan Valve adalah yang terbaik dan demi kemajuan DOTA 2 itu sendiri. Namun jika kalian boleh memilih, bagaimanakah low priority ideal menurut kalian sebagai pemain DOTA 2?

Tuangkan ide kalian di bawah ya! Eh by the way, Depracated Low Priority sudah aktif belum ya? Ada yang sedang dalam status Low Priority hari ini?

Jangan lupa juga baca bagaimana banyaknya pro player menuntut perubahan dalam Pro Player Protes, Sistem Low Priority Perlu Dirubah!

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…