in

Inikah Bukti Tahun Depan, The International Tidak Akan Digelar di Amerika Serikat?

Lantas, kemana nantinya?

Awal musim dari DOTA 2 baru saja berjalan, Masih butuh waktu lama untuk sampai ke puncak The International 2018 tahun depan. Bahkan Pro Circuit baru selesai turnamen pertamanya, di mana Starladder i-League Invitational #3 menghasilkan Team Liquid sebagai juara.

Kalian bisa melihat beritanya di artikel Patahkan TI Curse, Liquid Menangkan Title Minor Pertama!

Seperti yang kita ketahui, hampir setiap tahun penyelenggaraan The International berlangsung di Seattle, Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun pula, The International selalu diwarnai dengan drama visa tiada henti. Untuk edisi terakhir kemarin, bahkan bukan hanya pemain namun juga komentator terkena imbasnya. Adalah Admiral Bulldog yang bahkan sudah siap berangkat, namun visanya ditolak dan gagal menghadiri turnamen DOTA 2 terbesar tahunan tersebut.

Tentunya jika dibiarkan, hal ini akan berdampak buruk. Apalagi banyak tim-tim yang tentunya ingin mereka bermain full team dengan keseluruhan roster-nya, bukan dengan standin. Hal yang terjadi dengan Team Empire tahun lalu, dengan sangat terpaksa menggunakan standin seorang Resolut1on.

Dan kritik soal perpindahan venue menyeruak setiap tahunnya. Beberapa tahun terakhir, Valve memang kekeuh untuk tetap menggelar hajatan tahunan ini di Seattle. Salah satu alasannya adalah posisi kantor mereka yang berdekatan. Seperti yang kita tahu, headquarter dari Valve ada di Bellevue yang mana merupakan tetangga dari Seattle.

Sampai pada akhirnya, sebuah klip tersebar yang berisikan liputan berita di Rogers Arena. Untuk yang belum tahu, venue tersebut adalah venue yang bisa dibilang mumpuni untuk menggelar event sekelas DOTA 2. Namun, letaknya berada di Kanada. Yes, sedikit menyeberang keluar Amerika Serikat.

 

Dalam gambar tersebut tertera jelas bahwa di belakang si pembawa berita ada iklan berjalan bertuliskan DOTA 2 Championship. Rogers Arena sendiri tepatnya berada di kota Vancouver. Memang bukan Ibukota, namun Vancouver adalah kota terbesar ketiga di Negari Pecahan Es ini.

Dengan kapasitas yang sedikit di atas KeyArena, bisa jadi Rogers Arena menjadi pilihan tepat untuk The International tahun depan. Selain itu, banyak kabar jika visa di Kanada lebih mudah didapatkan daripada di Amerika Serikat.

Jika benar, tentunya kita harus memberikan apresiasi pada Valve yang berani membawa event terbesarnya keluar kandang. Nah, menurut kalian jika nantinya benar, apakah kalian senang dengan keputusan ini?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…