in

Iceberg Esports Kehilangan Roster Dota 2 dan CS:GO Akibat Hutang?

Source: AKQUIRE

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports asal Kanada, Iceberg Esports, yang baru-baru ini diterpa berita panas terkait isu gaji pemain yang menimpa organisasi mereka.

CEO GESC: Saya Yakin akan Ada Tim dari Indonesia di TI9!

Iceberg Esports sebenarnya merupakan salah satu tim yang lolos dalam gelaran GESC Jakarta Minor lewat kualifikasi regional Amerika Utara.

Sayangnya, Iceberg Esports tidak akan berpartisipasi pada turnamen di ICE BSD ini karena Kurtis “Aui_2000” Ling selaku leader tim tersebut telah resmi kembali menggunakan nama Animal Planet, setidaknya sesuai cuitan di akun twitter pribadi miliknya.

Belum sempat ada pertanyaan yang terlontar, rupanya alasan di balik keluarnya Kurtis Ling dan kawan-kawan mungkin dapat terjawab.

Di hari yang sama, salah satu anggota CS:GO Iceberg Esports, Thomas “tconnors” Connors dalam akun twitter pribadinya, memberikan keluhan atas keterlambatan gaji pemain dan perlakuan akun twitter Iceberg Esports yang mem-block akun twitter miliknya.

Guna mencari informasi lebih lanjut, pada laman resmi Iceberg Esports belum ada statement resmi terkait masalah internal yang sedang terjadi. Namun, satu cuitan resmi dari akun twitter Iceberg Esports, mengatakan bahwa penjelasan lengkap akan diumumkan lebih lanjut dan semua gaji pemain akan dibayarkan walau disertai dengan pemutusan kontrak lebih awal bagi para pemain.

Belum jelas apakah keluarnya tim Dota 2 dan CS:GO dikarenakan alasan yang sama. Kurtis “Aui_2000” Ling dan kawan-kawannya resmi diakuisisi oleh organisasi esports asal Kanada tersebut ketika sebelumnya menggunakan nama Animal Planet.

Roster Iceberg Esports sendiri terdiri dari:

  • Kurtis “Aui_2000” Ling
  • Ravindu “Ritsu” Kodippili
  • David “MoonMeander” Tan
  • Jonathan “bryle-“ Bryle Santos De Guia
  • Kartik “Kitrak” Rathi

Tim penuh talenta dan pengalaman ini terbentuk pada 6 Januari 2017 lalu. Animal Planet sendiri telah mengamankan slot GESC Jakarta Minor setelah mengalahkan tim kuat Amerika Utara lainnya seperti OpTic Gaming dan compLexity Gaming.

Iceberg Esports Announcement Dota 2 Roster, Source: Iceberg Esports

Turnamen Minor pertama di Indonesia yang diselanggarakan pada 15-16 Maret 2018 akan menghadirkan beberapa tim kuat seperti Evil Geniuses, Natus Vincere, The Final Tribe, fnatic, VGJ. Thunder, Infamous, Animal Planet dan juga tim asal Indonesia yaitu, Rex Regum Qeon.

Total prizepool sebesar US$300.000 dan 300 poin DPC akan menjadi fokus utama para tim-tim profesional Dota 2 tersebut.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…