in

Pelatih Liquid, Heen Buka Suara Terkait Masalah Kesehatan Roster Dota 2

Sumber: Team Liquid

Team Liquid memang salah satu tim Dota 2 yang terkenal dengan hubungan erat para pemainnya. Selain karena tidak merubah susunan pemain, Team Liquid juga menorehkan segudang prestasi selain The International 7 di tahun 2017 lalu.

team liquid di ti8
Team Liquid memenangkan The International 7. Sumber: Valve

Lantas, Team Liquid sempat menjadi perbincangan ketika tim tersebut memutuskan untuk absen dari ajang DreamLeague Season 10. Memang dengan sistem DPC terbaru seluruh tim, tanpa terkecuali harus melalui proses kualifikasi.

5 Alasan Mengapa The International 8 Jadi Ajang TI Terbaik!

Team Liquid sendiri tampil mengecewakan di ajang kualifikasi Kuala Lumpur Major 2018. Alhasil, mereka hanya mampu mengikuti ajang tersebut bila mampu menjuarai gelaran DreamLeague Season 10 di Swedia.

Sumber: Team Liquid

Dengan tanpa MATUMBAMAN- yang dikabarkan sakit, ternyata Team Liquid mampu lolos ke ajang minor resmi Valve tersebut. Namun secara mengejutkan tim ini undur diri karena masalah kesehatan, tapi tidak secara jelas diumumkan pihak tim.

Sumber: VP Esports

Lewat akun Twitch-nya, Heen yang melakukan streaming Dota 2 turut mengomentari isu internal Team Liquid.

Dia menjelaskan bahwa yang dialami oleh tim bukanlah masalah kesehatan yang fatal, melainkan untuk kestabilan fisik di tengah jadwal yang padat.

“Saya telah diberi kabar bahwa masalah kesehatan ini tidaklah begitu serius. Ini bukan penyakit berbahaya layaknya kanker atau semacamnya.

Seluruh pemain memang bermain cukup sering, dan saya pikir ini bukan masalah penyakit, mereka tidak sakit. Hal ini lebih ke saran untuk para pemain yang dianjurkan oleh dokter untuk melakukan rehat sejenak dari ranah kompetitif,” ujar Heen di kanal Twtich-nya.

team liquid dreamleague
Sumber: Valve

Valve sendiri sigap menunjukan respon komunitas terkait hal yang perlu dikritik dari peraturan Dota Pro Circuit terbaru. Alhasil, mereka menunjuk beberapa perubahan, salah satunya dengan meniadakan opsi direct invite.

BACA JUGA: Tips & Trik: Cara Support yang Apik dengan Treant Protector dan Winter Wyvern

Sang juara The International 7 ini memang bermain sebagai kekuatan menakutkan dengan menempati posisi runner-up di klasemen DPC. Namun hal ini tidak terlepas dari tim kompetitor lain yang menunjukan daya magisnya.

OG sendiri, sang juara The International 8 memutuskan absen panjang setelah gelaran akbar Dota 2 di Vancouver, Kanada tersebut.

Sumber: Team Liquid

Di sisi lain, Heen yang sempat dikabarkan melakukan wajib militer telah mengonfirmasi bahwa dia tetap di Team Liquid dan telah melakukan wajib militernya selama 2 tahun sejak beberapa tahun yang lalu.

Menurut kalian, apa yang direncanakan oleh Team Liquid dengan absen di 2 ajang resmi Valve. Karena untuk masalah pengalaman dan skill, tim ini sudah tidak bisa dianggap remeh. Mungkinkah ada pergantian roster? Mari kita nantikan saja ya!

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…