in

Hasil Draw Groupstage PGL Bucharest Major Telah Keluar!

Yakin banget deh, kalian masih sangat hype dengan Indonesia Minor yang kian hari semakin dekat, apalagi sekarang kita sudah mulai masuk ke bulan Maret sebagai bulan dimana Indonesia Minor akan berjalan untuk pertama kalinya.

Namun tak ada salahnya kita menyaksikan turnament lain yang tak kalah hype, yang kebetulan juga dijadwalkan sebagai turnament terakhir sebelum Indonesia Minor yaitu PGL Open Bucharest. Dengan statusnya sebagai major tentunya sudah pasti kalian dapat rasakan hype yang datang, mulai dari prizepool yang besar, dpc yang lebih banyak, belum lagi tim-tim kuat yang pastinya hadir di turnament sekelas major ini.

Untuk tim-tim yang berpartisipasi mereka terdiri dari 10 tim yang mendapatkan invite dan 6 tim yang lolos lewat babak kualifikasi, dengan begitu totalnya adalah 16 tim dan berikut adalah tim-tim yang akan bertarung di PGL Bucharest Major.

Babak groustage untuk Major kali ini terbilang cukup unik karena akan menggunakan sistem atau format swiss yang sudah cukup lama tak kita jumpai sejak Kiev Major tahun lalu.

Format Baru Kiev Major : Swiss Format

Untuk kalian yang penasaran dengan formatnya bisa cek diartikel kami diatas. Semua game di babak groupstage akan berjalan dengan sistem BO1, dan hasil dari groupstage nantinya akan menentukan delapan tim yang diperbolehkan maju ke babak playoffs dan bertarung dengan format single elimination.

Sistem ini benar-benar mengingatkan kita dengan Kiev Major tahun lalu, dimana sempat mendatangkan kejutan luar biasa saat Team Secret sebagai salah satu tim yang mendapatkan point tertinggi di Groupstage memutuskan untuk bertarung melawan tim yang paling sedikit mendapatkan point yaitu SG-esports dan hasilnya kalah. Dikarenakan mereka juga menggunakan format single elimination, hal itu membuat Secret langsung angkat kaki dari Major bergengsi tersebut.

Brazil Power! Peringkat Satu Tumbang oleh Peringkat Terakhir Kiev Major

Sudah pasti kalian menjadi semakin penasaran dengan hasil groupstagenya nanti. Nah, kebetulan drawingnya sudah dilakukan dan berikut adalah hasilnya :

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Hebatnya pada groupstage kali ini tidak ada lagi match yang jalan bersamaan, melainkan semua match akan berjalan satu demi satu dan disiarkan lewat Main Stream PGL nantinya. Lebih lengkap untuk jadwal ronde 1 adalah sebagai berikut :

4 Maret 2018

  • 15:00 WIB – Liquid vs LFY – BO1
  • 16:30 WIB – Secret vs coL – BO1
  • 18:00 WIB – EG vs paiN – BO1
  • 19:30 WIB – VP vs OpTic – BO1
  • 21:00 WIB – Mineski vs TNC – BO1
  • 22:30 WIB – VG vs VGJ.T – BO1
  • 00:00 WIB – Na’Vi vs OG – BO1
  • 01:30 WIB – Newbee vs Vega – BO1

Untuk link livestream kalian bisa menontonnya langsung lewat channel official twitch milik PGL disini. Happy Watching guys 😀

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…