in ,

Harapan Rizki “Varizh” & Deri “SPACEMAN” di Dota 2 Patch 7.20 Mendatang

Sumber: RevivalTV

Sudah hampir sebulan lamanya pihak Valve tidak mengumumkan pembaharuan di versi 7.20 dari game Dota 2-nya. Hal ini menjadi topik perbincangan dari berbagai forum, salah satunya Reddit Dota 2.

Lantas, beberapa hari yang lalu, lebih tepatnya 6 November 2018 ada titik terang yang terlihat. Yup, Valve melalui Wyk mengumumkan bahwa patch 7.20 akan hadir pada tanggal 19 November 2018 mendatang.

Hal ini tentu membawa angin segar, karena patch 7.19 hadir bak ladang nerf hero-hero yang ada. Sebut saja Grimstroke yang mengalami 3 kali nerf berturut-turut, dan juga Spectre yang terus mendapatkan nerf.

 

Di blognya juga Valve mengumumkan peserta terakhir yang bergabung di ajang Kuala Lumpur Major 2018, yaitu Tigers. Mereka meraih slot tersebut melalui jalur juara yang diraih di DreamLeague Minor Season 10.

roster dota2 the prime esports
Varizh (paling kiri). Sumber: The Prime Esports Facebook

Namun, tentu ada baiknya mendengar inti dari artikel yang tim RevivalTV buat ini. Pasalnya, bagaimana menyikapi patch 7.20 mendatang menurut perspektif para kapten tim Dota 2 profesional di Indonesia?

Yup, kali ini RevivalTV menghadirkan jawaban dari kapten PG.BarracX, Deri “SPACEMAN” Makoto dan The Prime Esports, Rizki “Varizh” Varizh.

PG.BarracX merupakan salah satu tim Dota 2 Indonesia yang sedang naik daun. Beberapa raihan berhasil mereka torehkan. Selain itu, The Prime Esports merupakan salah satu tim Dota 2  ‘lawas’ di Indonesia yang kembali terjun dengan roster terbarunya.

SPACEMAN (tengah). Sumber: PG.BarracX

Tanpa basa-basi, berikut rangkuman wawancara singkat tim RevivalTV dengan dua punggawa di posisi support ini:

Menurut pendapat para kapten, bagaimana tanggapan mereka tentang jadwal patch Dota 2 yang berubah atau tidak konsisten ini?

SPACEMAN: “Menurut saya tidak menjadi masalah untuk patch yang berubah, dari 2 minggu ke 1 atau menjadi 1 bulan. Saya pribadi hanya mengikuti alurnya Valve saja untuk masalah waktu patch.”

Varizh: “Lebih enak sih, karena kita jadi punya waktu lebih banyak lagi buat belajar sama bikin strategi. Daripada 2 minggu sekali ganti patch, terlalu cepat menurut saya pribadi.”

Menurut para kapten, hero apa saja yang perlu disesuaikan pada patch 7.20 mendatang?

SPACEMAN: “Morphling sih, karena laning phase nya kuat sekali untuk posisi 1 lawan 1.”

Varizh: “Hmm, kalo hero yang menurut gue lagi OP (over-power) sekarang sih lebih banyak hero support. Seperti Ogre Magi, Bane, Undying, jadi harus di-nerf sih menurut gue.”

Roster Dota 2 WESG Finlandia Berisikan 3 Juara The International!

Untuk patch 7.19, kira-kira apa yang kurang dari segi gameplay kompetitifnya?

SPACEMAN: “Kalau gameplay sepertinya tergantung tim. Setiap tim terlihat memiliki gameplay nya masing-masing.”

Varizh: Kurangnya yah, kalau ditanya kurangnya sih mungkin untuk lane carry sih. Soalnya rata-rata carry sekarang laning nya pasti susah, ga enak kaya dulu lagi.

BACA JUGA: Adam “343” Shah Hengkang dari RNG Sehari Paska DreamLeague S10!

Sama mungkin kalo patch sekarang itu 1 tim seperti cuman punya 1 gaya main, kaya keliatan banget masing-masing tim gaya mainnya seperti apa.”

Lalu pertanyaan terakhir, apa yang kalian harapkan mengenai patch 7.20 mendatang?

SPACEMAN: “Semoga banyak hero yang di-buff di patch 7.20. Karena di patch 7.19 rata-rata hero itu di-nerf ya.”

Varizh: “Kalau harapannya cuma 1 sih, semoga lebih seru dan menantang!”


Yup, di atas merupakan jawaban para kapten Dota 2 Indonesia mengenai kehadiran patch 7.20 dan kekurangan di patch 7.19.

Kedua pemain kompak mengatakan bahwa gameplay setiap tim terlihat monoton, namun memiliki ciri khas masing-masing. Selain itu kesulitan laning phase yang dialami beberapa carry di patch tersebut.

harapan patch 7 20 dota2
Sumber: RevivalTV

Jadwal patch 7.20 sendiri berada pada tanggal 19 November 2018, sehari setelah gelaran Kuala Lumpur Major 2018 usai.

Lantas, adakah alasan Valve tetap menggunakan patch 7.19 untuk waktu yang lama? Atau mungkin para karyawan di kantor Valve nyaman di patch ini, mungkin loh ya, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…