in

Hanya EVOS yang Diundang ke The Major League, Oktober Ini di Malaysia

Bertemu tim terbaik SEA dan 2 tim China

Meskipun sedang tidak dalam performa terbaiknya, EVOS Esports sepertinya sudah dianggap sebagai salah salah satu kekuatan SEA. Terlihat dari bagaimana The Livescape Group
Beatnation, sebuah organizer yang akan menyelenggarakan The Major League ini memilih EVOS saja sebagai wakil dari Indonesia.

The Major League, akan dihadiri 8 tim. 7 tim undangan yang mana salah satunya adalah EVOS ditambah dengan tambahan 1 tim dari babak kualifikasi Malaysia. Spesialnya adalah, dari 7 tim tersebut, akan ada 2 tim asal China yang tentunya menjadi momok tersendiri untuk 6 tim lain.

2 tim China tersebut adalah Invictus Gaming Vitality dan EHOME. Meskipun sempat melakukan perombakan belum lama ini, tentunya mereka tetaplah lawan terkuat dalam turnamen ini. Invictus Gaming sendiri merombak timnya sejak performa buruknya di The International 2017 lalu. Sedangkan EHOME yang gagal lolos ke The International lalu, sepertinya sudah menyiapkan roster mumpuni dengan hadirnya 2 mantan pemain Wings Gaming yang sempat merasakan bagaimana menjadi jawara The International di tahun 2016.

Beberapa slot undangan lainnya, diberikan kepada 2 tim asal Malaysia yaitu WG.Unity dan Fnatic. Serta ada 2 tim asal Filiphina yaitu Clutch Gamers dan Execration.

Tentunya, turnamen ini akan menjadi ujian sekaligus tempat menimba ilmu dan mengalaman lebih jauh dengan melawan tim-tim luar SEA untuk EVOS Esports sendiri. Karena selama ini kita tahu bahwa EVOS bisa dibilang sering membuat kesulitan tim-tim SEA, siapa tahu EVOS nantinya juga bisa memberikan perlawanan atau malah memenangkan pertandingan.

Yang unik adalah pemilihan turnamen yang tidak mengambil Kuala Lumpur, namun sebuah daerah barnama Iskandar Puteri. Yang mana venue-nya nanti adalah sebuah kompleks olahraga bernama EduCity Sports Complex. Kompleks ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Lengkap dengan fasilitas olahraga tradisional, sebuah arena indoor juga tersedia di sini. Nantinya arena indoor ini yang akan dipergunakan untuk keperluan turnamen tersebut.

Dan inilah beberapa landscape EduCity Sports Complex:

Disponsori oleh salah satu perusahaan provider seluler terbesar di Malaysia, sepertinya menandakan bahwa esports di Malaysia juga sudah di perhitungkan. Sama dengan halnya Telkomsel yang beberapa waktu lalu sempat mennggelar Indonesian Games Championship dan menjadi salah satu satu turnamen esports terbesar di Indonesia.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…