in

Gudang Senjata Akan Digunakan di LAN Captain Draft 4.0!

Salah satu turnamen DOTA 2 di awal tahun 2018, Captain Draft 4.0, sepertinya akan menjadi suguhan terbaik untuk membuka tahun 2018. Turnamen yang diorganisir oleh MoonduckTV ini menjadi salah satu turnamen yang unik. Kenapa?

moonducktv

Seperti namanya, format turnamen ini adalah captain draft, bukan captain mode seperti biasanya. Hal ini pula yang sempat menjadi perdebatan beberapa orang yang menanyakan apakah turnamen ini layak masuk ke dalam Dota Pro Circuit. Seperti yang kita tahun, Valve saat ini menerapkan Dota Pro Circuit yang mana di setiap turnamen yang menjadi bagian dari DPC akan mendistribusikan point untuk tim yang berhasil menduduki posisi 1-4.

Baca: Inikah Bukti Tahun Depan, The International Tidak Akan Digelar di Amerika Serikat?

Moonduck sepertinya tahu bahwa salah satu turnamen kebanggaannya ini sedang diragukan banyak pihak, sehingga sesuatu yang besar harus mereka berikan. Dan pada trailer Captain Draft 4.0 ini, jelas terlihat keseriusan tersebut.

DC Armory, sebuah gudang senjata yang akan dijadikan venue untuk turnamen DOTA 2 LAN di Amerika Serikat ini pada awal tahun nanti.

Unik memang pemilihan venue satu ini. Walau begitu, meskipun tempat ini awalnya adalah gudang senjata, namun sudah dialihfungsikan sebagai arena multi fungsi. Biasanya, venue satu ini digunakan untuk acara konser, maupun acara basket. Diurusi oleh 2 lembaga yang berbeda, District of Columbia National Guard untuk urusan militer dan Washington Convention and Sports Authority untuk non militer, venue satu ini mampu menampung sekitar 10.000 orang.

DC Armory
DC Armory

Peserta untuk edisi ke empat dari Captain Draft ini ada 8 tim yang mana, 2 tim mendapatkan udangan langsung yaitu Team Secret dan Evil Geniuses. Sedangkan 6 tim, masing-masing Midas Club Elite, Mineski, Team Empire, CompLexity Gaming, Pain Gaming, dan OG lolos lewat jalur kualifikasi dari region berbeda.

Selain itu, untuk pemesanan tiket juga sudah dibuka. Jika ada dari kalian yang mungkin berada di Amerika Serikat dan ingin menonton, bisa langsung pesan tiketnya pada link yang ada di tweet dari MoondouckTV.

Jadi, menurut kalian, apakah turnamen Captain Draft pantas untuk masuk ke dalam turnamen yang menjadi bagian dari Dota Pro Circuit?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…