in

Putuskan Hengkang, Ghostik: Saya Tidak Suka Bermain di Tim Odium

Ghostik di ajang TI7. Sumber: Valve

Setelah roster shuffle berakhir, ternyata banyak tim yang mulai merubah kembali roster Dota 2 mereka. Setelah kepergian pergantian terus menerus dari Newbee, kali ini Odium juga turut mengubah susunan pemainnya.

Odium rombak total susunan roster.

Meskipun bukan yang menjadi satu-satunya di CIS setelah Winstrike membangkucadangkan NoFear, Odium hanya menyisakan 2 pemain. Odium yang dibintangi oleh Lil hanya diperkuat oleh sang drafter, yaitu CemaTheSlayer.

Lantas, Cybersports.ru melakukan sesi wawancara dengan mantan pemain Team Empire, Ghostik. Dia menanyakan alasan di balik kepergian di tim yang baru seumur jagung tersebut. Berikut sesi wawancara yang kami ubah ke Bahasa Indonesia:


Apa yang terjadi di dalam tim? Kenapa banyak pemain yang keluar?

Hasil yang kurang memuaskan, kurang kepercayaan tim dan hal lainnya. Ketika tim terbentuk, motivasi utama saya adalah mengumpulkan pemain-pemain yang memiliki pengalaman dan keahlian, namun semua menjadi sedikit berbeda.

Tetapi saya menyikapi hal ini sebagai pengalaman, meskipun belum ada hasil yang dicapai.

Sumber: Team Empire

Ketika V-Tune hengkang, kami pikir dia lah masalahnya. Di sisi lain, beberapa bulan yang lalu dia dicap sebagai pemain yang cukup toxic?

V-Tune tidak memiliki pengalaman in-game yang cukup, dan semua itu terlihat. Dia butuh setidaknya bermain dengan beberapa tim dan barulah dia dapat menjadi pemain yang hebat.

Kenapa kamu memutuskan untuk hengkang dibandingkan bermain bersama GeneRal dan V-Tune? Kenapa kamu bertahan untuk beberapa saat?

Melihat setelah GeneRaL hengkang, saya sepenuhnya sadar bahwa sepertinya saya tidak suka bermain di tim (Odium) tersebut. Seperti yang saya ucap di Twitter, saya memutuskan untuk menyelesaikan turnamen sebelum pergi dari tim.

Sumber: Wykrhm Reddy

Keputusan itu lebih baik dibandingkan keluar dari tim sehari sebelum berjalannya turnamen. Saya ungkapkan keputusan final setelah kekalahan kita di turnamen Reshuffle Madness, mereka menawarkan untuk tetap di tim sampai gelaran GG.Bet Dota 2 Invitational berakhir.

BACA JUGA: Drama Swap Akun, ESL Minta Team Aster Lakukan Rematch dengan Newbee

Kamu sempat mengatakan bahwa tim Odium membawa pemain dengan sesuatu yang bisa dibanggakan, tapi pada akhirnya itu bukan masalahnya. Apakah para pemain tidak peduli dengan hasil akhir turnamen?

Tidak, saya tidak berpikir bahwa mereka tidak memperdulikan hasil akhir. Saya pikir beberapa pemain tidak memberikan hasil yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya enggan menyebut nama, namun rasanya orang itu akan paham siapa yang saya maksud.

Sumber: Dota2 RU HUB

Apakah Lil menjadi kapten di Odium? Apakah kinerja Lil memuaskan?

Lil sebenarnya bukan kapten di Odium. Saya diemban untuk masalah koordinasi tim, sedangkan CemaTheSlayer dan saya yang melakukan drafting hero. Bila saya ingin menjadi kapten, saya sudah membentuk tim dengan orang-orang yang saya pikir layak.

Terlilit Biaya, Manajer MangoBay Terlibat Drama Jual Beli Slot Turnamen!

Lalu apa tugas Lil di tim Odium?

Tugas Lil secara keseluruhan adalah tentang organisasi Odium itu sendiri.

Setelah kamu hengkang ada foto yang diunggah oleh tim Odium di Instagram dengan tulisan “WASTED”, yang bisa dibilang tidak terlalu baik. Lil juga mengatakan akan menulis sebuah blog tentang “sifat malas, rakus dan rasa tanggung jawab”. Apakah kepergian kamu tidak berjalan baik?

Saya pikir demikian, tapi setelah saya melihat fotonya, saya memiliki pandangan yang berbeda.


Odium memang mengagetkan banyak pihak setelah diisi oleh pemain-pemain bintang di CIS. Kehadiran GeneRaL di posisi midlane pun sempat menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

ghostik tinggalkan odium
Ghostik di ajang TI7. Sumber: Valve

Namun tidak satupun kualifikasi yang sukses direngkuh oleh tim Odium. Nampaknya Lil harus memutar otak lagi sebelum menjalankan roster dan tim dengan komposisi pemain yang hebat dan menjanjikan.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…