in ,

Yuk Dukung Perjuangan Barol Gaming dan Team nxl> di GEXT 2017

GEXT 2017 merupakan turnamen esports yang terdiri dari Dota 2 dan CS:GO untuk kawasan Asia Tenggara. Turnamen yang diselenggarakan NVIDIA ini tentunya prestisius karena memperebutkan total hadiah Rp260.000.000. Selain itu pemenang dari setiap negara berkesempatan untuk bertanding di Glorietta Activity Center, Palm Drive, Makati, Filipina pada 25-26 November.

Indonesia menjadi salah satu negara yang turut berpartisipasi di GEXT 2017. Negara lain yang turut terlibat ada Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Sumber : Fanpage Barol Gaming

Dari Dota 2 ada Barol Gaming yang menjadi perwakilan Indonesia di turnamen ini. Mereka akan berhadapan dengan Skyville dari Filipina, DOTAHERO dari Malaysia, Next Gen Aorus dari Vietnam, dan Unimaginangle dari Singapura.

Skyville merupakan satu-satunya nama yang diketahui di antara tim lain. Mereka merupakan tim yang berhasil menjuarai New Blood Championship. Uniknya mereka mengalahkan tim Indonesia, Pondok Gaming Barracx di grand final.

Meski begitu Barol Gaming tidak gentar. Saat ditanya persiapan menghadapi GEXT 2017, mereka melakukan latihan yang lebih intensif. Selain itu mereka melakukan evaluasi game dan diskusi strategi. Selain itu mereka juga mendapatkan pelajaran mengenai strat Dota di bootcamp TNC!!

GEXT 2017 Dota 2 memakai format double elimination dan best of one sedangkan di final memakai format best of three.

nxl> gext 2017
Sumber : Fanpage nxl>

Dari CS:GO ada Team nxl> yang dikenal sebagai salah satu tim CS:GO di Indonesia. Tim yang digawangi Richard ‘frgd[ibtJ]‘ Permana dan kawan-kawan ini akan berhadapan dengan Imperium Pro dari Filipina, UTM dari Vietnam, dan Signature dari Thailand.

Berbeda dengan Barol Gaming, Team nxl> sudah memiliki pengalaman bertanding di turnamen LAN internasional. Berdasarkan catatan Liquipedia, mereka terakhir mengikuti turnamen LAN di luar negeri saat Asia Minor Championship- Atlanta 2017 pada bulan Oktober 2016. Saat itu Team nxl> masih diperkuat oleh Hansel ‘BnTeT‘ Ferdinand yang sekarang menjadi pemain TyLoo.

Lawan-lawan dari Team nxl> merupakan tim ternama di negaranya dan berpengalaman mengikuti turnamen LAN internasional. Imperium Pro merupakan salah satu tim ternama di Filipina selain Mineski.

UTM Esports terakhir kali mengikuti eXTREMESLAND ZOWIE Asia CS:GO 2017 di Shanghai, Cina. Sedangkan Signature terakhir mengikuti turnamen LAN Asia Minor Championship untuk Krakow Major di Beijing,Cina.

Hal itu juga diakui oleh Vega ‘soifong‘ Tanaka yang saat ini menjadi in-game leader Team nxl>. Ia juga mengakui lawan-lawannya tangguh. “Menurut saya yang terkuat Signature dari Thailand” kata soifong saat melakukan wawancara.

“Harapannya tentu nxl bisa mengibarkan bendera Indonesia lagi sebagai juara 1 di event GEXT ini” tambah soifong.

Berbeda dengan Dota 2, GEXT 2017 CS:GO memakai format single elimination. Semifinal memakai format best of one dan final memakai format best of three.

Tentu kita berharap terbaik bagi Barol Gaming maupun Team nxl> agar bisa membanggakan Indonesia di ajang internasional. Berikan dukungan kalian kepada dua tim Indonesia ini.

Kalian bisa melihat info lengkapnya di sini.

Diedit oleh Yabes Elia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…