in

Galaxy Battles 2018 Bermasalah, Bagaimana Nasib Major Ini?

Mengejutkan sekali kabar yang datang dari DOTA 2 kali ini setelah kemarin (4/1) kita dikejutkan dengan bocornya kode untuk hero baru di DOTA 2, hari ini malahan salah satu rangkaian dari DOTA Pro Circuit harus mengalami masalah. Adalah Galaxy Battles 2018 yang sedianya akan dilaksanakan beberapa hari lagi di Filipina.

galaxy battles 2018

Dengan statsusnya sebagai salah satu Major, tentunya sangat disayangkan jika turnamen ini harus dibatalkan begitu saja. Karena kabar ini langsung diberikan oleh Valve lewat blog DOTA 2.

Mengenai Galaxy Battles Major

Berdasarkan informasi yang baru-baru ini kami konfirmasikan mengenai peraturan pemerintah baru untuk pemain esports yang memasuki Filipina, kami telah memutuskan untuk membatalkan turnamen tersebut, termasuk poin kualifikasi untuk Dota Pro Circuit, untuk turnamen Galaxy Battles 2018. Hal ini didasarkan pada apa yang kami rasa merupakan pelanggaran yang tidak masuk akal atas privasi para pemain, sebagai syarat untuk memasuki negara ini. Turnamen itu sendiri mungkin masih berlanjut, namun tanpa keterlibatan Valve atau Dota Pro Circuit. Jelas ini bukanlah refleksi tentang perasaan penggemar di Filipina, dan kami mohon maaf atas rencana kalian yang akan menghadiri acara tersebut.

Sebagai hasilnya, kami berbicara dengan penyelenggara turnamen untuk mencoba menemukan cara untuk menjalankan Mayor dengan tim yang diundang dan lolos, termasuk poin Sirkuit Pro yang akan tersedia di Galaxy Battles 2018.


Dari hal ini, terlihat bahwa Valve sudah lepas tangan dari Major satu ini dan sudah menghapusnya dari rangkaian Dota Pro Circuit. Namun, jika penyelenggara mau, turnamen ini masih dapat diselenggarakan namun tanpa dukungan dari Valve tentunya. Atau jika mau, penyelenggara bisa memindahkan tanggal dan tempat penyelenggaraan nantinya.

Dengan waktu yang sudah begitu dekat, tentunya pihak penyelenggara hampir dipastikan tidak dapat memindahkan venue dari turnamen ini. Bahkan kemungkinan turnamen untuk batal digelar juga masih besar.

Selain itu, pelatih team Secret dalam stream-nya mengatakan bahwa letak venue turnamen dan segala hal penunjangnya berada di daerah yang tidak strategis. Bahkan bisa dibilang terpencil untuk ukuran sebuah event Major DOTA 2.

Baca: EG dan Liquid Dapatkan Direct Invite Galaxy Battles, Tersisa Satu Siapa Lagi ya?

Pemerintah Filipina sendiri memang sudah menganggap esports sebagai salah satu olahraga yang mana akhirnya membuat esports diperlakukan sama. Seperti yang kita tahu Presiden Filipina, Rodrigo Duterte sangat menentang narkoba. Dan setiap atlet yang masuk ke Filipina saat ini diwajibkan untuk mengikuti tes urine untuk membuktikan para pemain aman dari narkoba.

Menurut kalian, bagaimana dengan kejadian ini?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…