in

G Gantikan iLTW di Team Spirit, Reuni Old Virtus Pro

Walaupun roster lock sudah ditutup sekitar beberapa hari yang lalu, tapi masih ada saja tim-tim yang melakukan perubahan pada rosternya. Ya walaupun sayangnya mereka jadi sedikit dirugikan. Salah satu tim yang melakukan perubahan roster belakangan ini adalah Team Spirit yang kehilangan salah satu player core mereka yaitu iLTW.

iLTW yang merupakan player dengan posisi midlaner di Team Spirit yang meninggalkan timnya sejak tanggal 11 Februari lalu dan dikarenakan status Team Spirit yang sedang mengikuti banyak turnament maka mereka juga mengumumkan bahwa akan distand-in oleh Pikachu.

Namun sebelum itu Team Spirit sudah melakukan roster lock, dan iLTW termasuk dalam roster lock mereka. Roster lock tersebut dimasukkan tanggal 4 Februari, sekitar 1 minggu sebelum iLTW mengumumkan keluar dari tim.

Secara otomatis jika mereka merekrut player baru maka status player tersebut terlihat Standin oleh Valve. Sayang sekali untuk alasan atau statement yang datang dari Team Spirit mengenai keluarnya satu player core mereka agak sulit kami jelaskan. Dikarenakan situs dari Team Spirit hanya menyediakan bahasa Russia.

Tapi setelah menggunakan fitur google translate alasan utama mereka bisa disebut karena Team Spirit merasa tak mampu untuk membuat iLTW mendapatkan situasi nyaman untuknya sekaligus membuat pemahaman yang sama baik dalam maupun diluar game ketika dia berada dalam tim.

source, http://teamspirit.ru/iltw-leaves-teamspirit-dota2-roster/

Selang beberapa minggu kemudian, Team Spirit kembali memberikan pengumuman dan kali ini adalah pengganti dari iLTW yaitu G.¬†Sergey “G” Bragin merupakan salah satu player populer di region CIS, yang sebelumnya menjabat sebagai player dari Gambit Esports. Tapi beliau lebih dikenal sebagai roster dari Virtus Pro.

Bicara mengenai Virtus Pro, uniknya ketiga player lainnya selain G juga merupakan mantan dari Virtus Pro yaitu “Illidan”, “DkPhobos” dan “Fng”. Artinya roster baru Team Spirit kali ini sangat bisa disebut sebagai reuni dari old roster Virtus Pro tahun 2015.

Bersama dengan “Lil” roster tersebut berjalan cukup lancar dan mereka berhasil mendapatkan juara 7-8 besar di Frankfurt Major. Selain itu roster ini juga sempat memenangkan DreamLeague Season 3 setelah mengalahkan Natus Vincere dengan skor 3-2 di babak Grand Final.

Namun Lil tidak termasuk dari roster Team Spirit melainkan Biver, player yang sudah bergabung dengan Team Spirit sejak 31 Agustus tahun lalu. Dengan masuknya G maka roster terakhir dari Team Spirit saat ini adalah sebagai berikut:

  • Ilya “Illidan” Pivcaev
  • Sergey “G” Bragin
  • Alexander “DkPhobos” Kucheria
  • Malthe “Biver” Winther
  • Artsiom “Fng” Barshak

Roster ini sudah mulai bermain untuk EPICENTER XL Qualifier, sayangnya DkPhobos sedang berhalangan karena sakit jadi distand-in kan oleh MYSMoon untuk sementara ini.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…