in

Lewati Kualifikasi, Fnatic Ungkap Alasan Absen di Ajang ESL One Hamburg 2018

Sumber: Fnatic Dota 2

Kualifikasi menjadi syarat mutlak bagi para tim untuk bertanding hingga ke main event. Peraturan DPC 2018-2019 ini mampu menjaring tim-tim baru dan menggali potensi yang lebih, namun ajang kualifikasi yang padat membuat beberapa tim kewalahan.

Sumber: ESL

 

Babak kualifikasi ESL One Hamburg 2018 regional SEA memang sedang berlangsung. Namun bila kalian lihat dengan seksama ada satu tim yang tidak hadir di kualifikasi utama juga main event ESL One Hamburg 2018.

Yup, tim itu adalah Fnatic, sang raksasa dari Asia Tenggara. Menjadi poros kekuatan di regional serta sukses melaju ke TI8 membuat tim ini patut diperhitungkan. Namun mereka tidak terlihat di kualifikasi terakhir, yaitu ESL One Hamburg 2018.

fnatic dota 2 roster
Susunan pemain baru tim Fnatic. Sumber: Wykrhm

Ternyata manajemen fnatic baru mengungkapkan alasan tim tersebut absen dari ESL One Hamburg 2018. Tim yang identik dengan warna oranye ini menjelaskannya lewat akun Facebook fanpage tim Fnatic Dota 2.

Terlihat bahwa mereka akan absen karena gelaran yang cukup padat pada bulan Oktober. Selain itu PVP Esports Championship ternyata turut mengundang tim Fnatic setelah kehadiran PSG.LGD dan Team Secret.

Team Secret & PSG.LGD di PVP Esports Championship. Sumber: PVP Esports

Tim yang berisikan Iceiceice dan kawan-kawan memang mampu tampil memukau. Bahkan mereka bisa dibilang dominan dalam kualifikasi SEA Kuala Lumpur Major 2018. Selain itu mereka mampu mengalahkan sang rival abadi, TNC Predator.

Terlilit Biaya, Manajer MangoBay Terlibat Drama Jual Beli Slot Turnamen!

Memang ajang ESL One Hamburg 2018 regional Asia Tenggara sempat dikagetkan dengan kehadiran Lotac ketika mendapatkan direct invite di kualifikasi utama ESL One Hamburg 2018. Justru Tigers, yang sempat mengalahkan Lotac harus melalui kualifikasi terbuka.

Sumber: Liquidpedia

Melihat performa yang kurang memukau, Lotac justru tersingkir dari kualifikasi utama ESL One Hamburg 2018 regional SEA. Banyak yang menduga bahwa setelah slot direct invite Mineski, Fnatic akan mengisi slot kualifikasi utama bersama TNC Predator.

BACA JUGA: BOOM ID Wakili Indonesia di PVP Esports Championship 2018!

PVP Esports Championship memang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober 2018 di Suntech Convention Center, Singapura. Ada juga perwakilan dari Indonesia, yaitu BOOM ID lewat jalur direct invite.

PVP Esports Championship. Sumber: PVP Esports

Singtel menjadi perusahaan di balik kehadiran turnamen Dota 2 tersebut. Tentu ajang ini bukan merupakan gelaran resmi dari Valve, namun dengan prizepool US$300,000 mampu memikat banyak tim.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…