in

Fnatic dan Kinguin Berikan Kejutan di Groupstage – DotaSummit 8

Minor keenam telah berjalan sejak beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 14 Desember kemarin, terdapat total 9 tim yang bertarung dibabak groupstage, bertarung untuk memperebutkan slot Playoffs dan paling tidak slot wildcard.

SumaiL dan Cr1t cukup sering terlihat tampil di bagian panel Dota Summit 8

Mungkin beberapa dari kalian bingung dengan formatnya, karena baru kali ini turnament The Summit menggunakan format wildcard untuk season kedelapan ini. Selain tipe turnamentnya yang unik formatnya juga cukup unik dibandingkan dengan Minor sebelumnya.

kurang Resolut1on, squad OG tampil di panel Dota Summit 8

Minor kali ini juga kedatangan 9 tim dari berbagai macam region, dan untuk babak groupstage bukan digabung menjadi satu grup tapi dibagi menjadi 3 grup yang tentu saja masing-masing grup terdiri dari 3 tim.

Hasil akhirnya hanya akan ada 3 tim dengan point terbanyak yang maju ke babak playoffs dari 4 slot yang tersedia, sementara 1 slotnya playoffs lainnya akan ditentukan dari dari Wildcard. Tiap runner up tiap grup akan mendapatkan kesempatan di Wildcard, slot wildcard satunya akan ditentukan dari tim tersisa yang memiliki win terbanyak.

Setelah pertarungan panjang tiga hari berturut-turut, maka telah ditetapkan tim-tim yang mendapatkan playoffs, wildcard serta tim yang kurang beruntung karena tidak mendapatkan point yang cukup sehingga harus gugur duluan dari Dota Summit 8.

Playoffs :

  • Virtus Pro (1st Group A)
  • Team Kinguin (1st Group B)
  • Fnatic (1st Group C)

Wildcard

  • OG (2nd Group A)
  • Evil Geniuses (2nd Group B)
  • Optic Gaming (2nd Group B)
  • compLexity Gaming (3rd with the most kill)

Eliminated

  • Sacred
  • LGD Gaming
source, wiki.teamliquid.net/dota2

Hasil yang cukup mengejutkan bukan, melihat Virtus Pro berhasil lolos playoff dengan skor sempurna 6-0, kemudian melihat Kinguin dan Fnatic sama-sama berhasil tampil cukup baik dan juga mengamankan spot playoffs. Sementara LGD yang memang belakang ini terlihat agak drop ternyata juga kurang perform dengan baik di turnament ini.

Masih ada satu slot playoffs yang tersisa, dan hari ini merupakan hari yang penting untuk tim-tim yang mendapatkan kesempatan kedua di babak Wildcard terutama compLexity yang beruntung mendapatkan wildcard walau dengan posisi terbawah di groupnya.

Udah jangan panjang-panjang lagi basa basinya, yuk langsung aja ke jadwalnya :

source, wiki.teamliquid.net/dota2

17 December (start tengah malam ini)

  • 00:00 WIB – Optic Gaming vs compLexity – BO3
  • 03:45 WIB – Evil Geniuses vs OG – BO3
  • 07:40 WIB – TBD vs TBD – BO3

Optic Gaming melawan complexity sepertinya akan menjadi tontonan menarik, buat kalian yang ingin menonton stream officialnya dalam bahasa inggirs bisa langsung ke twitch resmi mereka di (twitch.tv/beyondthesummit). Happy Watching guys

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…