in

Final PGL Major : 1 Banding 3, Siapa yang Bakal Menang?

Melihat banyaknya performa tak disangka-sangka yang hadir saat babak groupstage, mungkin akan membuat beberapa dari kalian memprediksikan atau bahkan berharap agar adanya tim baru yang hadir di babak final nanti. Nah setelah dua hari berjalannya babak playoffs,terrnyata jawaban yang datang untuk harapan tersebut terbilang cukup unik, karena selain berhasil mendapatkan tim baru yang muncul dibabak final, tapi juga ada tim yang sudah tiga kali mendapatkan spot Grand Final.

 

https://platform.twitter.com/widgets.js

Virtus Pro adalah salah satu tim kuat tersebut, mereka sebelumnya sudah dua kali mendapatkan spot Grand Final di dua Major sebelumnya yang bahkan keduanya Major tersebut juga berhasil mengamankan Pialanya untuk mereka. Maka dari itu, ini akan menjadi Grand Final Major ketiga untuk Virtus Pro. Selain itu berkat spot final ini, berdasarkan hitungan matematika maka Virtus Pro sudah terjamin mendapatkan Direct Invite untuk TI8.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Sementara tim finalist lainnya adalah Vici Gaming J.Thunder, tim yang pertama kali atau kita sebut saja belum pernah mendapatkan spot Grand Final di event Minor atau Major sebelumnya. Namun sebenarnya ada fakta unik, karena VGJ.Thunder bisa tehitung sebagai salah satu pemenang Major jika saja status Major di Galaxy Battles II tidak dicabut. Dan memang salah satu pemicu VGJ.Thunder mulai diwaspadai adalah saat mereka berhasil memenangkan Galaxy Battles II dengan mengalahkan Evil Geniuses dibabak final yang dimana berakhir dengan skor 3:0 untuk VGJ.Thunder.

Perjalanan kedua finalist ini dibabak groupstage terbilang cukup lancar. VGJ.Thunder mengamankan spot playoffs dengan kemenangan telak 3-0, sementara Virtus Pro sempat kalah satu kali saat berhadapan dengan OpTic Gaming.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Setelah melewati beberapa lawan dibabak playoffs, akhirnya kedua tim ini dipertemukan di babak Grand Final. Kedua tim sama-sama bertemu dengan lawan kuat, jadi bisa disebut sama-sama punya kekuatan yang layak untuk bertemu di final. VGJ.Thunder berhasil mengalahkan TNC Pro Team dan Newbee, sementara Virtus Pro mengalahkan OpTic Gaming dan Team Liquid untuk maju kebabak final.

source, pgl

Sepertinya akan jadi match yang benar-benar seru nih, jangan sampai ketinggalan match Grand Final – PGL Bucharest Major akan dimulai hari ini pukul 19:00 WIB, kalian bisa menontonnya lewat stream Official Twitch disini.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…