in

EVOS Esports Jadi Tim Pertama yang Gugur dari ESL One Hamburg 2018

Sumber: ESL

Setelah ueforia yang datang paska hadirnya EVOS Esports di ESL One Hamburg 2018, kini mereka harus menerima kabar yang kurang menyenangkan.

Sumber: ESL

Pasalnya, tim yang berisikan Aville dan kawan-kawan ini harus gugur, dan menjadi tim yang pertama tersingkir di ajang besutan ESL tersebut. Hal ini terjadi paska rentetan hasil buruk dengan hanya memperoleh 1 kemenangan serta menerima 7 kekalahan.

Di laga pembuka, EVOS Esports bak mendapatkan angin segar paska menahan imbang compLexity Gaming dengan skor 1-1. Namun pengalaman berkata lain, di mana EVOS Esports menelan kekalahan telak 2-0 di laga tersisa.

Sumber: ESL

Setidaknya EVOS Esports telah dikalahkan oleh Forward Gaming, Ninjas in Pyjamas dan Team Aster.

Dalam format grup, sebanyak 6 tim berusaha menjadi 4 tim teratas untuk dapat lolos ke main event di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman.

Namun sangat disayangkan, permainan indah dari para tim-tim top Dota 2 NA dan EU cukup sulit dibendung. Selain itu perwakilan China, Team Aster yang dilatih oleh BurNing justru mampu memuncaki grup B dengan skor sempurna, yaitu 8-0.

Sumber: ESL

Di grup B, hanya 2 tim yang telah memastikan tempatnya di upper bracket main event, yaitu Team Aster dan Virtus.pro. Meskipun demikian, ternyata Virtus.pro mendapatkan kekalahan mengejutkan melawan Team Aster dengan skor 2-0 tanpa balas.

Menjadi kekalahan satu-satunya yang diterima armada beruang kutub, tentu Team Aster hadir menjadi pusat perhatian.

Scooter Braun dan Drake Ikut Terjun ke Ranah Esports dengan 100 Thieves

Kehadiran Team Aster sendiri berlangsung dengan kontroversi, namun pada akhirnya mereka mampu menyingkirkan Newbee dengan skor 3-1 di babak kualifikasi.

Lantas, EVOS Esports juga hadir sebagai runner-up kualifikasi di Asia Tenggara. Namun mereka hadir paska TNC Predator yang lolos ke ajang tersebut mengumumkan undur diri dan fokus pada ajang WESG 2018.

evos esports gugur esl hamburg
Sumber: ESL

EVOS Esports menjadi tim Dota 2 Indonesia pertama yang lolos ke ajang ESL, dan melalui jalur kualifikas umumi.

Sebelumnya Rex Regum Qeon mampu lolos ke GESC: Jakarta Minor melalui kualifikasi tim Indonesia, karena berperan sebagai tuan rumah dan tempat diselenggarakannya acara.

BACA JUGA: Absen Team Liquid Terkait Masalah Kontrak Pemain? Pihak Manajer Buka Suara

Berbeda dengan EVOS Esports yang datang melalui kualifikasi Asia Tenggara, meskipun tanpa kehadiran Fnatic yang memutuskan absen di ajang ESL One Hamburg 2018. Tapi tentu apresiasi layak diberikan kepada Aville dan kawan-kawan dengan performa terbaiknya.

evos esports gugur esl hamburg
Sumber: ESL

Meskipun hasil yang kurang memuaskan, tentu melawan tim top di ajang resmi menjadi pengalaman berharga tersendiri. EVOS Esports masih menyisakan 1 pertandingan tersisa melawan Virtus.pro di gelaran ESL One Hamburg 2018.

Apabila EVOS Esports menang dengan skor 2-0 pun, posisi klasemen EVOS maupun VP tidak akan berubah. Hanya tinggal Ninjas in Pyjamas dan compLexity Gaming, yang mendapatkan ajang penentuan untuk menjadi tim kedua yang gugur dari grup B.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…