in

EVOS Esports Akhirnya Miliki Pelatih, Siapa Dia?

Seorang veteran Dota

Meskipun sedang dalam masa transisi dan belum dalam performa terbaiknya, EVOS Esports divisi DOTA 2 sepertinya ingin pelan-pelan membangun kembali kejayaan yang sempat mereka miliki. Dimulai dengan bongkar-pasang roster yang sempat mereka lakukan, hari ini (3/10) mereka mengumumkan soal coach pertama mereka. Siapakah ia?

Adalah seorang veteran Dota bernama xFreedom yang mana dulu sempat membela Team Zenith dalam waktu yang cukup lama. Sebelum akhirnya bolak-balik membela banyak tim. Sampai akhirnya terakhir ia menjadi subs untuk roster tim White Fries Gaming.

 

Tim yang ia bela dulu yaitu Team Zenith adalah salah satu tim yang cukup disegani di kancah DOTA 2. Dengan 4 roster lain, iceiceice, -xy, YamateH, dan ice, mereka menjadi juara ke 5-6 di The International 2012. Meskipun sudah cukup lama sejak 2012 lalu, paling tidak EVOS Esports berharap akan kejelian dan segala pengalaman xFreedom menular ke roster mereka saat ini.

xFreedom nantinya akan menjadi pelatih pertama yang menangani tim DOTA 2 asal Indonesia langsung dari bootcamp. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu kabar baik. Bagaimana coach akan fokus untuk membangun tim.

Memang, coaching bukanlah suatu hal baru. Bahkan Kipspul, wanita yang kita kenal sebagai salah satu analis dahulu, sekarang sudah dikontrak oleh Vega Squadron sebagai pelatih. (Baca: Kips Temukan Impiannya Menjadi Coach di Vega Squadron)

Sedangkan di Indonesia, Rex Regum Qeon pernah mengundang ADTR untuk menjadi pelatih mereka. Hanya bertahan beberapa bulan saja, ADTR kembali lagi ke Malaysia.

Kembali ke xFreedom, setelah membela Team Zenith, ia membela LGD.Int. Di sana ia berbagi tugas dengan banyak pemain kelas dunia seperti Pajkatt, MiseRy, Black^, maupun Brax. Dan saat ini, sebelum dikontran EVOS Esports, xFreedom membantu tim abc untuk lolos dari babak kualifikasi Singapura untuk ROG Masters 2017.

Pria Singapura yang bernama asli Nicholas Kelvin Ileto Lim ini mengaku senang mendapat kesempatan ini. Apalagi dengan kapabilitas EVOS, ia yakin dapat membawa tim ini ke puncak.

Aku sangat bahagia menjadi Coach EVOS DOTA 2 yang mana menjadi pengalaman baru untukku. Terimakasih EVOS untuk memilihku. EVOS punya banya kapabilitas untuk menjadi tim top di SEA dan bersama, kita akan buat itu nyata.

Sedangkan Ivan yeo, sebagai CEO dari EVOS Esports mengatakan bahwa mereka dalam 6 bulan terakhir memang mengotak banyak nama. Namun banyak diantaranya yang menolak.

Post TI7 tidaklah baik untuk EVOS. Beberapa pemain kunci punya keputusan sendiri untuk keluar dan menggantikan mereka jelas butuh waktu dan kerja keras. KIta tetap bekerja keras untuk mengembangkan tim ini, dan merekrut pelatih akan mempercepat prosesnya menjadi salah satu talenta mapan di scene ini.

Memiliki pelatih adalah tujuan EVOS yang sudah dicanangkan sejak 6 bulan terakhir. Kami mengontak banyak nama yang mana hanya berujung pada kegagalan. Beberapa masih inigin menjadi pemain, dan beberapa ingin melatih tim yang lebih populer dan besar di SEA. Awalnya, kami ingin memiliki pelatih online saja, namun keterbatasan bahasa menjadi masalah besar, dan kami sadar bahwa kami harus membawa pelatih ini ke bootcamp untuk memapankan sinergi meskipun dengan masalah bahasa.

Akhirnya xFreedom memberikan cahaya di ujung Tidak ada kata yang bisa mengungkapkan kebahagiaan kami ketika ia setuju untuk memulai karir kepelatihannya bersama kami. Yakinlah, hal ini akan menjadi langkah lain untuk langkah lain di jadalan kembalinya kesuksesan kami. Kami memang bukan tim pertama yang menggunakan pelatih asing di sejarah tim Indonesia, tapi kami berhasrat untuk membuktikan bahwa kamilah tim pertama yang mendapatkan kesuksesan dengan hal itu.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…