in

Dota 2 Kembali ke Tanah Britania dengan ESL One Birmingham 2019

Sumber: ESL

Gelaran ESL seperti tidak ada habis-habisnya berlangsung, meskipun Dota Pro Circuit hanya menghadirkan beberapa gelaran resmi yang membawa poin DPC.

Namun hal ini tidak menyurutkan ambisi dan niat ESL untuk membawa ekosistem esports yang lebih maju. Dibuktikan dengan gelaran ESL One Birmingham 2019 yang akan kembali menyambangi tanah Britania Raya di Inggris.

Yup, setelah kesuksesan di tahun 2018 dengan sang juara Virtus.pro. Kali ini ESL telah resmi mengumumkan kehadirannya pada 8 November 2018 yang lalu.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira, karena terhitung pada tahun ini gelaran Dota 2 baru pertama kali hadir di Birmingham. Dengan rencana ini, maka Birmingham siap menjamu para pecinta Dota 2 di gelaran keduanya di negara Ratu Elizabeth tersebut.

esl birmingham
Virtus.pro menjuarai ESL One Birmingham 2018. Source: ESL

Dalam laman resmi ESL, mereka juga mengumumkan format dan slot tim yang akan bertanding. Sebanyak 12 tim terbaik akan bertanding dengan memperbutkan hadiah total sebesar US$300,000. Yup, dengan hadiah tersebut tentu ajang ini hanya level minor, namun ajang ESL terkenal tidak membosankan.

Gelaran ESL One Birmingham 2019 akan berlangsung pada 31 Mei-2 Juni 2019. Tentu gelaran ini akan menghadirkan jalur direct invite dan kualifikasi di regional seperti Eropa, North America, China dan Southeast Asia.

Sumber: ESL

Format yang akan digunakan adalah babak grup dengan sistem round robin. Pertandingan juga menyediakan double elimination bracket di babak playoff dengan format best-of-five khusus laga grand final.

BACA JUGA: Mercedes-Benz Resmi Sponsori Ajang Dota 2 ESL hingga Tahun 2020!

“Dengan bangga Birmingham akan menjadi tuan rumah sekali lagi untuk turnamen ESL. Ini merupakan hasil dari fans luar biasa yang telah membuat kesuksesan pada tahun lalu.

Dan kami bersiap untuk menyambut para fans yang datang dari seluruh penjuru dunia,” ucap Margot James, Minister of Digital and the Creative Industries.

Respon Buruk Komunitas Dota 2 China tentang Isu dan Kata Rasisme!

“Kami menyaksikan dukungan yang tidak terbayangkan oleh komunitas di Britania Raya, yang di mana mengejutkan kami pada tahun ini,” ucap James Dean, Managing Director ESL UK.

“Kami bekerja untuk menerapkan hal baru dan beberapa kejutan karena dukungan luar biasa dari komunitas di tahun ini,” tambahnya.

James Dean, ESL UK Managing Director. Source: ESL

Dengan dukungan Mercedes-Benz sampai tahun 2020, seluruh gelaran ESL rasanya akan menghadirkan juara dengan hadiah mobil bagi sang penerima MBMVP.

Mampukah Virtus.pro mempertahankan gelar mereka setelah gagal di seri sebelumnya pada ESL One Hamburg 2018?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…