in ,

ESL Indonesia Championship Bawa Kompetisi Dota 2 dan Arena of Valor!

Sumber: ESL Indonesia

Bagi kalian yang sempat membaca artikel tentang kerjasama ESL dengan Salim Group tentu tidak akan heran dengan kedatangan salah satu organizer acara esports terkenal ini. Yup, mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan karena ESL resmi merambah ke Indonesia.

Kehadiran ESL tentu dengan membawa sebuah gelaran esports. Dengan tajuk ESL National Championship dan membawa 2 game saja, yaitu Dota 2 dan Arena of Valor dalam rangkaian acaranya.

esl one new york
Sumber: ESL

Tidak main-main, ESL menyuguhkan prizepool sebesar US$100,000 untuk gelaran skala nasional ini. Tentu dengan acara debutnya di tanah air, pihak ESL akan melihat sejauh mana pasar esports Indonesia mampu berkembang.

Babak kualifikasi fase pertama akan dimulai pada tanggal 14 November 2018 bagi game Dota 2. Sedangkan untuk Arena of Valor akan berlangsung pada 15 November 2018, tepat sehari sesudah game Dota 2.

Berikut tautan pendaftaran untuk gelaran ESL Indonesia Championship 2018:

Sumber: ESL Indonesia

Bagi kalian yang tidak tahu, Salim Group bisa dibilang menjadi perusahaan yang membawa nama ESL ke Indonesia.

“Kami sangat senang telah menemukan mitra strategis yang tertarik dengan pertumbuhan esports di Indonesia,” kata Nick Vanzetti, Wakil Presiden Senior ESL Asia Pasifik dan Jepang.

Respon Buruk Komunitas Dota 2 China tentang Isu dan Kata Rasisme!

“Salim Group, dengan reputasi yang mendunia dan sejarahnya yang kuat di Indonesia, sangat cocok untuk apa yang kami targetkan untuk membangun pasar di tahun-tahun mendatang.”

Image Courtesy: ESL

Lebih lanjut, gelaran ini bersifat regional layaknya gelaran yang sudah berlangsung di 20 negara lainnya. Sebut saja ESL Meisterschaft di Jerman atau ESL Premiership di Britania Raya, dan kali ini Indonesia mendapatkan giliran.

BACA JUGA: Major Kedua Valve Hadir di China dengan Tajuk Chongqing Major 2018!

Ajang ini sendiri menjadi ‘tiket masuk’ bagi tim esports di Indonesia menuju kejuaraan dunia. Tentu dengan adopsi yang khusus juga pengalaman organizing event dari ESL mampu membawa warna yang berbeda.

ESL Meisterschaft Gillette
ESL Meisterschaft

Namun baru akan ada sistem kualifikasi sebanyak 4 kali di setiap game, antara lain Dota 2 dan Arena of Valor. Hanya akan dipilih 2 tim terbaik di setiap kualifikasinya guna mengamankan tempat mereka di babak utama.

Jadi jangan lewatkan kesempatan kalian hadir di gelaran perdana ESL di Indonesia. Pelajari lebih lanjut mengenai informasi ESL National Championship Indonesia di sini.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…