in

Tanpa Organisasi, Mantan Roster VGJ.Storm Tarik Universe ke Susunan Tim!

Roster Eks-VGJ.Storm dengan Universe. Sumber: Wyk

Paska ajang The International 8 berakhir, tentu banyak tim-tim yang meracik strategi mereka guna meraih target berikutnya. Setelah Newbee yang menepis isu bubarnya roster Dota 2, kali ini mantan pemain VGJ.Storm mulai membentuk tim Dota 2 tanpa induk organisasi esports.

Tim yang berisikan para pemain berpengalaman tersebut rupanya turut menarik mega bintang Dota 2, Universe. Hal ini rupanya bukan sekedar isu belaka melihat Resolut1on yang mengumumkan roster tersebut melalui akun twitter resminya.

Tentu hal ini menyisakan beberapa persoalan, seperti bagaimana VGJ.Storm divisi Dota 2 ke depan dan juga masa depan Fnatic tanpa kehadiran Universe. Di sisi lain, Resolut1on mengaku bahwa roster ini hadir tanpa induk organisasi esports.

Dengan kata lain, VGJ.Storm telah kehilangan roster Dota 2 mereka meskipun belum secara resmi diumumkan. Fnatic juga diisukan memiliki perombakan masif untuk roster Dota 2 mereka. Sebenarnya rumor roster shuffle ini telah menjadi buah bibir di forum Reddit bentukan anggota forum, madibariddim.

Rumor roster shuffle dari forum Reddit. Sumber: Reddit

Hal ini tentu menyisakan pertanyaan mengenai beberapa isu yang seakan benar dan tepat sasaran. Meskipun demikian, Newbee menjadi salah satu contoh yang bisa dibilang salah melihat pernyataan manajemen Newbee di artikel berikut.

Diisukan Bubar, Newbee Geram dan Tepis Rumor Roster Dota 2 Lewat Situs Weibo

Bila sesuai dengan rumor, maka Resolut1on dan kawan-kawan akan bermain di bawah bendera OpTic Gaming. Dan juga roster OpTic Gaming terakhir akan berpisah dan memilih jalannya masing-masing.

Melihat potensi roster bentukan Resolut1on dan kawan-kawan tentu tak bisa dianggap remeh. Nama-nama yang tertera merupakan pemain Dota 2 berpengalaman, apalagi diisi oleh mantan juara TI5, Universe.

Berikut roster Dota 2 besutan Resolut1on dan kawan-kawan:

  • Yawar “YawaR” Hassan – Midlane
  • Roman “Resolut1on” Fominok – Carry
  • Saahil “Universe” Arora – Offlane
  • Arif “MSS” Anwar – Support
  • Avery “SVG” Silverman – Support (Kapten)
  • Kurtis “Aui_2000” Ling – Pelatih
Roster Eks-VGJ.Storm dengan Universe. Sumber: Wyk

VGJ.Storm sendiri tampil cukup meyakinkan di babak grup TI8 dengan memuncaki grup B. Namun pada babak playoff mereka tampak kesulitan dan harus puas berada di posisi 7-8th setelah ditaklukkan oleh Team Secret.

BACA JUGA: [Player Profile] Aleksandr “BatulinS” Batulin, Sosok Kapten Muda Tim PUBG M19 Asal Rusia

Namun ada baiknya kita melihat rencana yang akan diambil oleh para pemain tersebut. VGJ.Storm sendiri sempat melakukan cuitan penuh tanda tanya setelah berterima kasih kepada seluruh pihak VGJ.Storm.

Kemungkinan hengkangnya pemain tersebut pun menyisakan sang Offlane, Sneyking. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut tidak berada di susunan pemain yang diumumkan oleh Resolut1on.

Roster VGJ.Storm di The International 8. Sumber: Team VGJ

Meskipun demikian, susunan roster ini dirasa sudah final dan hanya menunggu waktu hingga ada organisasi esports yang meminang 5 pemain berbakat ini. Akankah forum Reddit kembali membuktikan rumornya? Mungkinkah OpTic Gaming menjadi tim para pemain tersebut?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…