in

Kejutan!! EG Mendapat Direct Invite ke Dota Summit 8

Pantaskah EG Diundang?

Kejutan datang dari DOTA Summit 8 yang mengundang Evil Geniuses sebagai tim kesembilan yang akan bertanding di salah satu turnamen minor ini.

Masuknya EG ke turnamen ini tentu mengubah format dari turnamen. Group stage dibagi menjadi 3 tim yang diisi oleh 3 tim. Di babak ini memakai format best of one.

Tim dengan peringkat pertama setiap grup langsung lolos ke Final Four. Sedangkan peringkat kedua dari setiap grup dan 1 dari peringkat ketiga dengan poin paling banyak lolos ke babak wildcard yang memakai best of three dan single elimination.

Tim yang menjadi pemenang di wildcard melanjutkan perjalannya ke final four yang juga memakai best of three dan di final memakai best of five. Sama seperti wildcard, babak ini memakai format single elimination.

Sejauh ini EG sudah mengikuti 2 turnamen yaitu PGL Open Bucharest dan ESL One Hamburg. Mereka baru meraih 30 poin berkat raihan mereka yaitu juara 3-4 di PGL Open Bucharest.

Berikut tim yang akan bertanding di Dota Summit 8 :

Europe OG – direct invite
United States OpTic Gaming (eks The Dire) – pemenang King’s Cup: America
United States compLexity Gaming – pemenang kualifikasi Amerika Utara
Peru Sacred (eks Digital Chaos.SA) – pemenang kualifikasi Amerika Selatan
Europe Team Kinguin – pemenang kualifikasi Eropa
Russia Virtus.Pro – pemenang kualifikasi CIS
China LGD Gaming – pemenang kualifikasi Cina
Malaysia Fnatic – pemenang kualifikasi SEA
United States Evil Geniuses – direct invite kejutan

BACA JUGA: Studi Universitas Menemukan Adanya Korelasi antara Tingkat Kecerdasan dengan Skill Bermain MOBA

Namun, diundangnya mereka mengundang pertanyaan terutama dari manager Virtus Pro, Roman Dvoryankin. Ia menyatakan kritik kepada BTS selaku organizer dalam pemberian direct invite.

Komentar ini datang setelah pemberian OG sebagai satu-satunya yang mendapatkan direct invite. Padahal di musim sebelumnya, VP menjadi juara di The Summit 7.

BTS memberikan alasannya karena VP tidak tertarik untuk bertanding di Minors di Pro Circuit namun manager dari VP menyatakan tidak benar.

LD sebagai salah satu caster dari BTS menyatakan permintaan maafnya atas VP yang akhirnya bertanding di regional qualifier CIS dan akhirnya mereka menang.

Namun pemilihan EG sebagai tim yang mendapatkan direct invite karena BTS lupa untuk memasukkan Virtus Pro sebagai kejutan invite, dimana Godz menyatakan undangan sudah ditentukan dari September

Bagaimana pendapat kalian, apakah EG layak untuk mendapatkan direct invite?

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…