in

Echo Gaming Umumkan Echo.International – March Kembali Sebagai Coach!

Image by Wykhrm Reddy

Echo Gaming, salah satu organisasi yang berbasis di China, mengumumkan secara resmi pembentukan roster internasional mereka yang bernama Echo.International. Tim tersebut sudah sempat menjadi buah bibir para penggemar esports.

echo.international logo

Bagaimana tidak? Roster mereka berisikan 4 mantan pemain dari Team World, termasuk nama-nama seperti anaKeyser, Forev dan Saksa – hanya SVG yang tidak termasuk dalam roster baru Echo.International.

Untuk lebih lengkapnya tentang profil para mantan pemain Team World, kalian dapat membacanya di sini.

team world
Ex-Roster Team World

Untuk menggantikan posisi SVG sebagai kapten, mereka telah merekrut sang pemain veteran sekaligus pemenang The International 2012, ChuaN!

Tim ini sudah sempat debut dan juga sudah tim kami tuliskan beritanya, yakni ketika mereka kalah melawan tim asal tanah air – PG.BarracX – pada babak kualifikasi Asia Tenggara Dota 2 Asia Championship 2018.

Debut, Tim Echo International Kalah dari PG.BarracX

Dan untuk membuat tim ini makin panas lagi, mereka juga telah merekrut salah satu pemain veteran dari Korea Selatan yang sempat vakum karena wajib militer, siapakah dia? Ia adalah March, salah satu tokoh dari dunia Dota 2 di Korea Selatan, yang juga pernah berpartisipasi pada ajang The International 2014-2015.

march roar
MVP.March’s Roar at TI5

Dengan itu, roster tim Echo.International terdiri dari:

  •  Anathan “ana” Pham
  •  Grigoris “Keyser” Kallianiotis
  •  Lee “Forev” Sang-don
  •  Wong Hock “ChuaN”
  •  Martin “Saksa” Sazdov
  •  Park “March” Tae-won (Coach)

Selain roster internasional mereka, seperti yang sudah ditulis di atas, Echo Gaming memiliki satu roster lagi yang terletak di GuangZhou, China. Tim tersebut awalnya terbentuk pada akhir tahun 2017, akan tetapi tim utama tersebut hanyalah sebuah tim ‘potensi’ atau semacam tim ‘youth.’

Tetapi jangan salah, meski hanya sebuah tim ‘youth,’ 3 dari pemain Echo Gaming berada di top 100 pemain di Leaderboard MMR, 1 pemainnya top 50, dan 1 pemain lagi yang ternyata adalah top 5!

top mmr china
Top 5 MMR China – Image Courtesy: dota2.com/leaderboards

Pada saat mereka mengumumkan roster Echo.International secara resmi, mereka juga mengumumkan pergantian pemain pada roster utama Echo Gaming, di mana 2 pemain bernama doodle, dan Dstones menggantikan posisi hjx dan Zone-.

Dari sisi organisasi Echo Gaming, mereka ternyata memiliki seorang investor yang dijuluki “Mr. C,” serta CEO bernama “Ms. Yan,” dan juga manajer mereka yang bernama Tan “miyako” Ran.

echo gaming logo

Roster Utama Echo Gaming untuk saat ini adalah:

  •  Lin “doodle” Zikai
  •  Deng “Dstones” Lei
  •  Feng “Melodias” Bonian
  •  Wang “闷油瓶” Liang
  •  Ru “qnd” Zhihao

Dengan roster dan organisasi yang sudah mapan, Echo Gaming siap untuk menjadi salah satu tim terkuat di China dan juga di ranah internasional. Good luck, Echo Gaming!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…