in

Drama Swap Akun, ESL Minta Team Aster Lakukan Rematch dengan Newbee

Newbee melawan Team Aster. Sumber: GosuGamers

Melihat performa para tim juara yang hadir, tentu ESL One Hamburg 2018 menjadi ajang yang patut ditunggu-tunggu. Namun setelah RevivalTV menghadirkan 16 tim yang resmi mendapatkan slot ke ESL One Hamburg 2018, ada 1 slot yang harus menerima masalah.

esl one hamburg dota
Sumber: ESL

Yup, Team Aster dan Newbee menjadi 2 tim yang diperbincangkan setelah bermain di kualifikasi final regional China. Team Aster menjadi tim yang siap mewakili regional China, namun terjadi suatu masalah yang mewajibkan ESL turun tangan.

Team Aster diduga melanggar kode etik dan peraturan dalam babak kualifikasi untuk gelaran ESL One Hamburg 2018. Pasalnya, mereka melakukan swap pemain setelah Fenrir dan Xxs salah dalam memilih hero dalam draft.

Sumber: ESL

Pada game ke-4, Team Aster memilih Kunkka, Terrorblade, Winter Wyvern, Pugna dan Earth Shaker. Namun Fenrir secara tidak sengaja memilih Earth Shaker yang harusnya diisi oleh Xxs di posisi offlane.

Terlilit Biaya, Manajer MangoBay Terlibat Drama Jual Beli Slot Turnamen!

Namun setelah diusut, ternyata Xxs dan Fenrir bertukar komputer di mana tetap dikategorikan sebagai swap meskipun bermain di akun masing-masing. Hal ini terlihat dari Earth Shaker yang memuncaki networth dan bermain cukup lihai.

Earth Shaker dari Fenrir menempati posisi top networth. Sumber: ESL

Pihak penyelenggara, ESL mengumumkan hasil rundingan tersebut lewat akun Weibo ESL Asia. Lantas, kedua tim bersangkutan Team Aster dan Newbee setuju untuk melakukan rematch atau pertandingan ulang untuk game ke-4.

Dengan kata lain, Newbee masih memiliki peluang untuk lolos ke gelaran ESL One Hamburg 2018. Sccc dan kawan-kawan harus meraih 2 poin sekaligus untuk membuat skor berbalik menjadi 3-2 bila ingin melaju ke main event.

Sumber: Weibo ESL Asia

Team Aster juga diuntungkan setelah tidak menerima sanksi atas tindakan dan kesalahan mereka selain rematch. Sylar dan kawan-kawan akan bermain dengan skor terakhir, yaitu 2-1 dan hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan langkah ke Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman.

BACA JUGA: Lengkap Sudah! Berikut Jajaran 16 Tim Terbaik di ESL One Hamburg 2018

Memang hal ini bisa dibilang sepele, tetapi menjadi situasi yang tidak terlalu menguntungkan. Bahkan di ajang setingkat TI8 pun Fly dan Arteezy sempat tertukar hero, di mana Fly menggunakan Clinkz dan Arteezy harus menggunakan Phoenix.

Newbee melawan Team Aster. Sumber: GosuGamers

Pertandingan ulang akan dilanjutkan pada 5 Oktober 2018 mendatang. Mampukah Sccc dan kawan-kawan menebus kekalahan mereka? Akankah Newbee, sang runner-up TI7 mampu melaju ke panggung ESL One Hamburg 2018? Mari kita nantikan aksi mereka.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…