in

Dota Plus, Pengganti Battle Pass Biar Kamu Lebih Jago?

Yang dinanti akhirnya tiba namun ia kembali bukan dengan nama Battle Pass. Yes, Valve akhirnya merilis Dota Plus, versi baru dari Battle Pass yang bukan hanya sekedar fasilitas cari item saja. Hah? Jadi bagaimana maksudnya?

Dota Plus hadir dengan fitur-fitur bermanfaat terutama untuk para newbie. Akan ada analisis-analisis di dalam game yang memungkinkan para pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik. Selain itu, reward-reward keren juga menanti para pemain yang membeli Dota Plus.

Dengan bermain, dan menyelesaikan misi, kalian akan mendapatkan point bernama Shard yang bisa kalian tukar dengan hadiah-hadiah menarik.

sistem dota plus

Jika ada pertanyaan tentang apa saja sistem yang diubah dari transformasi Battle Pass ke Dota Plus, yang paling kentara adalah kepemilikannya. Kita tahu, Battle Pass dahulu muncul beberapa bulan sekali menyambut major-major yang diselenggarakan Valve. Namun dengan adanya Dota Pro Circuit di musim ini, Battle Pass tak dapat dirilis seperti biasanya.

Hadirnya Dota Plus tentunya mengurangi dahaga para pemain yang masih setia bermain Dota 2. Meskipun dengan sistem yang sedikit berbeda. Karena kali ini, Valve membebani kalian dengan tagihan setiap bulan jika kalian memang ingin membelinya. Kalian juga bisa menghemat sampai dengan 12% per tahunnya.

harga dota plus
Harga Berlangganan Dota Plus

Komentar Kapten Liong dan Khezcute

2 orang yang tentunya sudah kita kenal, sempat kita tanyai tentang Dota Plus. Kapten Liong, shoutcaster dan YouTuber satu ini mengatakan bahwa Dota Plus bakal kasih warna berbeda. “Dota Plus ini bakalan ngasih warna berbeda sama game Dota yang tadinya lumayan ngebosenin, gue harap dengan adanya fitur baru ini, bakal nambah antusiasme casual player yang sudah sedikit menurun,” katanya.

Namun ia juga menambahkan, “Dari fiturnya sendiri sih Dota Plus membantu pemain-pemain baru, karena ada fitur pembantu, rekomendasi hero, lane mana yang harus dipilih, sugesti item juga ability. Dan yang paling bagus adalah Death Summary, yang sebelumnya dihiraukan para pemain.”

“Dengan adanya Death Summary, kita jadi tahu bagaimana counter hero musuh,” pungkasnya.

death summary dota plus

Sedangkan Khezcute, kapten dari tim Dota 2 BOOM ID punya pendapat lain. Menurutnya, persentase yang ada di item dan ability suggestion akan mengakibatkan misleading terutama untuk para pemain baru. “Menurut gue sebenarnya statistik itu udah ada di dotabuff atau datdota, tapi Dota Plus sepertinya lumayan membantu, seperti Post Statistics jadi mungkin lebih praktis aja untuk pro player.”

Baca: Ngobrol Bareng dengan Divisi Baru BOOM ID, FIFA Online, tentang Prestasi, Motivasi, dan Harapan Mereka

“Meskipun kita bakal lebih menganalisis sesuai replay supaya lebih akurat. Statistiknya sih berguna buat gue main ranked aja. Tapi gue kurang suka sama suggestion berdasarkan persentase. Menurut gue itu malah membuat pemula misleading / kurang kreatif tentang build item maupun skill-nya. Yang bikin gue tertarik dengan Dota Plus hanya hero chat wheel dan battlecup-nya karena kalau dihitung-hitung jadi lebih murah,” tandasnya.

dota plus suggestion

Selengkapnya tentang segala fitur dari Dota Plus bisa kalian cek di situs resminya dota.com/plus.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk membeli?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…