in

Dota 2 Update – 30 Maret 2017, Aturan Baru Untuk Last Pick Ranked

Tema update kali ini, perubahan kecil tapi pengaruhnya begitu besar. Dota 2 kembali memberikan update terbaru, dan untuk update kali ini sepertinya lebih berfokus untuk menambah sedikit aturan baru untuk fase pick dan ban khususnya untuk mode Ranked.

Source, blog.dota2.com

Ada dua point penting dalam update kali ini yaitu :

  • Setelah kalian menominasi salah satu hero untuk diban, maka secara otomatis hero tersebut tidak lagi muncul sebagai hero yang kemungkinan kamu pick di game tersebut.
  • Khususnya untuk player yang mendapatkan pick terakhir pada mode Ranked. Jika player tersebut tidak melakukan pick selama masa pick hero, maka player tersebut akan diberikan abandon sekaligus pengurangan MMR (-25). Kemudian match tersebut secara otomatis “not scored” atau tidak dihitung dan player lain bebas keluar tanpa takut terkena abandon.

Well, khususnya untuk point kedua ini akan memberikan efek jera untuk beberapa player yang suka melakukan afk sehingga terkadang terlambat untuk memilih hero terakhir. Selain itu, cukup berbahaya untuk kalian yang terkadang mendapat pick terakhir namun tiba-tiba mendapatkan disconnect/lag atau semacamnya.

Terkadang untuk beberapa player memilih pick terakhir dikarenakan mereka lebih memilih fokus pada counter pick.

Overall ada plus dan minusnya yah, menurut kalian sendiri bagaimana guys?

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…