in

Dan Terjadi lagi, Tim DOTA 2 NA’VI Diuntungkan Sebuah Bug

Bicara tentang DOTA 2, tentunya kita tahu bahwa game ini tidak bisa terlepas dari sebuah tim besar asal Ukraina. Yap, Natus Vincere. Tim yang pernah merasakan manisnya menjadi juara dunia lewat The International edisi pertama ini terbilang cukup sering diuntungkan bug. Dan pada penghujung tahun 2017 ini, kejadian itu kembali terjadi.

Dalam sebuah pertandingan krusial, Na’Vi yang bisa dikatakan sedang dalam keadaan tertinggal dan kemungkinan kalah malah mendapatkan keberuntungan lebih. Dalam game tersebut, Na’Vi melawan Team Empire untuk sebuah tiket ke salah satu minor yaitu, MDL Macau.

ThePrime.NND Lolos ke Regional Qualifier MDL Macau

Di babak final, dua game awal berjalan tanpa masalah. Namun di game terakhir, game crash. Tidak diketahui sebelumnya apa yang terjadi, namun usut punya usut ternyata sebuah bug antara Phantom Lancer dan Shadown Demon menjadi akar permasalahannya.

Shadow Demon dari Team Empire saat itu sedang mencoba untuk melakukan Demonic Purge kepada salah satu Ilusi milik Phantom Lancer dari Na’Vi. Sayangnya, hanya berselang beberapa detik saja, game langsung crash dan tidak dapat melakukan reconnect. Ternyata benar saja, ini adalah sebuh bug yang fatalnya terjadi di saat game krusial. Game terakhir yang mana pemenangnya akan terbang ke Macau untuk MDL Macau nantinya.

Jika kalian penasaran akan videonya, kalian bisa melihatnya di bawah ini.

Kalian bisa melihat di minimap apa yang terjadi di sana. Bayangan Phantom Lancer terlihat sedang “menganggu” Team Empire di bottom lane.

Pada saat itu, Bisa dibilang keunggulan ada pada Team Empire. 10k networth unggul, memiliki aegis dan cheese tentunya game akan berbeda dengan modal seperti itu. Namun, berhubungan DOTA 2 semenjak Reborn tidak memiliki fasilitas untuk restore match, maka dengan sangat terpaksa game ketiga dimulai ulang.

Pastinya, NA’Vi tidak menginginkan lolos dengan keadaan seperti ini namun banyak fans atau bahkan pemain Team Empire terpelatuk dengan banyaknya tweet dari pihak Na’Vi atas kejadian ini.

Seperti tweet di bawah ini dari XBOCT:

xboct tweet bug

Atau tweet dari Na’Vi dengan gambar kappa-nya:

Namun terlepas dari hal itu, Na’Vi juga memberikan respect mereka pada Team Empire lewat sebuah tweet. Mereka juga nantinya akan saling berhadapan untuk kualifikasi Dota Summit 8.

gg team empire chat

Melihat kejadian ini, terlepas dari kalian fans Na’Vi atau bukan, bagaimanakah komentar kalian atas kejadian ini?

Pada saat itu juga sempat mendapatkan keuntungan dengan bug yang terjadi saat mereka melawan FRIENDS sekitar 8 bulan lalu. Kalian bisa melihatnya di artikel [VIDEO] Pantaskah Na’Vi Lolos ke Playoff Setelah Kalian Melihat Bug Satu Ini?

Jangan lupakan juga tentang bug Fountain Hook yang membantu Na’Vi meraih kejayaan di event The International 2013 lalu. Yang ingin bernostalgia, kalian bisa melihat videonya di bawah ini.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…