in , ,

Pemilik Tim Sepak Bola Amerika, Jerry Jones, dan Investor John Goff Mengakuisisi compLexity!

Kabar baik untuk dunia esports bertambah satu lagi. Berita kali ini menunjukkan bahwa olahraga tradisional bisa saja bekerja sama dengan esports kedepannya.

Buktinya, pemilik tim sepak bola Amerika Dallas Cowboys – Jerry Jones, dan seorang investor di bidang real estate, sekaligus pemilik bisnis Cresent – John Goff, keduanya telah mengakuisisi sang raksasa esports, compLexity!

NFL Dallas Cowboys
Dallas Cowboys – Image Courtesy: thelandryhat.com

CompLexity sendiri sudah didirikan sejak tahun 2003 oleh 2 veteran di industri esports, Jason Lake dan Jason Bass. Tim yang berbasis di Houston ini telah menjuarai ajang-ajang yang berbeda, punya 4 divisi dan reputasi yang baik di dunia esports.

John Goff
John Goff – Image Courtesy: crescent.com

Melihat semua hal tersebut, Jerry dan John makin yakin untuk melangkah ke ranah esports untuk pertama kalinya. Berikut statement dari sang pemilik Dallas Cowboys, Jerry Jones:

Pertumbuhan profesional gaming sangatlah signifikan. Kami bangga dapat melangkah ke dalam ranah (esports) ini bersama John Goff dan ikon industri (esports), Jason Lake.

Di antaranya stadion kami, personil kami, dan pengalaman dan pengetahuan kami tentang profesional gaming, sinergi di sini tidak ada habisnya dan saya yakin bahwa resource kami akan meneruskan pertumbuhan compLexity selama tahun-tahun yang akan datang.

Maka dari itu, compLexity terlihat akan membuat kantor dan production studio baru di The Star, markas besar tim Cowboys di Frisco. Sesuai dengan pengumuman tersebut, compLexity juga memiiki akses ke pelatihan utama, pengembangan atletik, dan layanan pengobatan olahraga untuk para atlet esports.

Dari pihak compLexity sendiri, pemilik organisasi tersebut, Jason Lake, merasa sangat senang dan terhomat untuk dapat bekerja bersama Jones dan Goff. Ia berkata bahwa, “Dreams do come true.” Karena hal ini benar-benar menjadi lompatan besar untuk compLexity sendiri dan dunia esports secara keseluruhan.

compLexity Gaming
Image Courtesy: complexitygaming.com

Namun tetap saja, seperti yang Jason katakan, “This is just the beginning.” Kesepatakatan ini menandakan sebuah “level-up” untuk esports dan hanyalah awal dari hal yang lebih besar lagi untuk kedepannya.

Saat ini, compLexity memiliki divisi Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive, Hearthstone, dan GwenT. Mereka juga memiliki stream team yang terdiri dari beberapa pemain seperti Wagamama, Attacker, dan BSJ. Selain itu, mereka juga mempunyai tim manajemen yang solid, salah satunya adalah General ManagerBeef

RevivalTV juga sempat mewawancarainya dan kalian dapat membacanya di sini: Interview dengan Kyle “Beef” Bautista, General Manager compLexity!

Pastinya, hal ini menunjukan bahwa esports sudah mulai dilirik oleh berbagai pihak dari olahraga tradisional. Buktinya, ini bukanlah pertama kali esports bekerja sama dengan olahraga. Jadi, masihkah kalian ragu dengan industri esports?

 

Sumber: Website ComplexityDallas News

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…