in

Curhatan Redditor: Teman-Temanku Berhenti Bermain DOTA

Melihat teman-teman yang dahulu bermain bersama memilih berhenti bermain DOTA, tentu rasanya sulit dijelaskan. Kehilangan teman satu party, kehilangan orang yang menghabiskan waktu bersama di game yang disuka. Tentunya, bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Juga bukan hal yang diharapkan terjadi.

Hal inilah yang diceritakan oleh seorang user Reddit bernama kewwlie yang mana ia saat ini kehilangan teman-teman bermain DOTA-nya. Baik yang ia temui di dunia maya ataupun teman di dunia nyata. Menurutnya, mereka kebanyakan sekarang bermain PlayerUnknown Battleground atau PUBG. Meskipun tidak semuanya, namun sebagian besar memainkan game tersebut yang notabene sedang jadi primadona gamers saat ini.

Tambahan dari kewwlie, ia mengatakan bahwa ternyata teman-temannya bahkan tidak tertarik saat kemarin game ini merilis hero baru. Seperti yang kita tahu, baru kemarin Valve merilis Pangolier dan Dark Willow untuk DOTA 2. Namun memang terlihat bahwa antusiasme para pemain sudah mulai berkurang bahkan pudar.

Melihat fenomena ini, di Indonesia terlihat begitu mencolok. Stream-stream DOTA 2 sekarang memiliki viewers yang kecil, saat game lain seperti PUBG ataupun Mobile Legends menyentuh angka yang luar biasa masif.

Curhatan kewwlie sendiri di Reddit ini ternyata mendapatkan banyak respon positif dari Redditor yang lain. Banyak yang menceritakan pengalamannya mengenai fenomena berhentinya banyak pemain DOTA.

Salah satunya adalah onelastsalute yang mana ia menceritakan jika ia masih tetap bermain bersama teman-temannya yang sudah ia kenal selama 8 tahun. Hanya saja, beberapa orang pastinya memiliki kesibukan masing-masing. Beberapa juga pastinya menemukan ketertarikan pada game lain yang mungkin sedang hype.

Namun yang unik, adalah sebuah akun dengan nama IceFrogIsDead yang hadir dengan opininya yang mana sepertinya diamini oleh banyak orang. Entah siapa orang dibaliknya, namun yang jelas opini dia tersebut merupakan fakta yang saat ini terjadi pada DOTA 2.

icefrogisdead

Komunitas yang mulai habis dan berkurang, banyaknya diskusi yang kurang berkualitas, banyaknya pemikiran bahwa MMR adalah segalanya. Belum lagi Valve yang benar-benar tidak bisa diajak berkomunikasi, juga tidak adanya konten eksklusif di stream youtube ataupun website resmi. Dan yang terakhir adalah random drop yang dulu menjadi salah satu hal menyenangkan namun sekarang tidak lagi, serta Dota 2 semakin hari menjadi game yang serius sehingga sulit dinikmati secara casual.

Baca: Apakah DOTA 2 Merupakan Dead Game?

Kalian pribadi, adakah cerita tentang bagaimana berkurangnya teman-teman DOTA 2 kalian sekarang? Jika ada, ceritakan yuk di komentar.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…