in

Profil Singkat Coach Digital Chaos yang Baru, ixmike88

Image Courtesy: teamfreedom.gg

Digital Chaos, tim yang berbasis di Amerika Utara, baru saja mengumumkan coach baru mereka, ixmike. Ia bukan coach pertama Digital Chaos (DC) dan ia juga merupakan salah satu pemain sejak era DotA.

Simak profil berikut untuk melihat kisahnya di dunia esports sejak awalnya ia memasuki ranah kompetitif.

compLexity 2012
compLexity 2012 – Image Courtesy: joinDOTA.com

Tim kompetitif pertama ixmike adalah FIRE, saat ia bermain dengan pemain-pemain lain yang berasal dari Amerika Utara dan Kanada. Tim tersebut nantinya diakuisisi oleh compLexity (coL) dan menjadi roster Dota 2 pertama mereka.

Tim tersebut lalu berpartisipasi dalam ajang The International 2012 dan pada babak preliminaries, mereka berhasil menduduki posisi ke-2 di Grup B, dengan skor 9-5. Namun pada babak Main Event, mereka harus kalah di Upper Bracket melawan Team Zenith dan harus turun ke Lower Bracket.

Di situ mereka juga dikalahkan oleh EHOME, yang menyebabkan mereka untuk dieliminasi dari ajang tersebut.

Team Liquid 2013
Team Liquid 2013 – Image Courtesy: 2p.com

Setelah ajang tersebut, Jeyo dirumorkan akan berpindah ke tim Evil Geniuses. Benar saja, pada tanggal 9 Oktober, hal ini dikonfirmasi dan akhirnya para pemain compLexity memutuskan untuk pindah ke tim baru mereka masing-masing. HANNAH_MONTANA bergabung dengan Fnatic.NA, sedangkan TC, FLUFFNSTUFF dan ixmike bergabung dengan Team Liquid.

Dengan tim barunya, ixmike lagi-lagi memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang The International 2013. Pada ajang inilah salah satu momen tergokil di dunia Dota 2 terjadi. Siapa yang tidak ingat dengan match LGD melawan Team Liquid? Bahkan Valve juga merilis sebuah episode dalam seri yang bernama “The International Archives.”

Namun sayangnya, setelah match tersebut, Liquid akhirnya dikalahkan oleh Invictus Gaming pada ronde selanjutnya. Alhasil, Team Liquid menduduki posisi ke 7-8 pada ajang TI3. Dengan hasil tersebut, ixmike memutuskan untuk menjadi non-aktif agar dapat mengurus “ixdl,” sebuah in-house league yang memang cukup terkenal saat itu.

Setelah kurang lebih 7 bulan tidak bermain di ajang kompetitif, ixmike akhirnya kembali ke ranah kompetitif dengan bergabung dengan tim Sneaky Nyx Assassins. Di tim tersebut, ia lagi-lagi bermain bersama FLUFFNSTUFF dan nantinya TC juga. Pada akhir bulan Desember, ketiga pemain ini memutuskan untuk mengganti nama Sneaky Nyx Assassins menjadi FIRE.

Meskipun demikian, FIRE yang baru tidak membuahkan hasil yang kurang memuaskan. Mereka melewati banyak perubahan pemain dan bahkan sempat membubarkan, lalu merombak ulang roster mereka. ixmike juga merupakan salah satu pemain yang akhirnya keluar dari tim tersebut.

ixmike Team Freedom
Image Courtesy: teamfreedom.gg

Ia akhirnya bergabung dengan beberapa tim casual seperti Wheel Whreck While Whistling, Champions of Summer’s Rift dan nantinya Team Mischief. Tetapi untungnya, Team Mischief nantinya diakuisisi oleh Team Freedom, tim yang jauh lebih kompetitif dan bukan hanya sekedar tim yang casual.

Tim ini berhasil mencapai hasil yang jauh lebih baik dibanding tim-tim ixmike sebelumnya. Ajang terakhir ixmike dengan Team Freedom adalah babak kualifikasi Kiev Major, melawan tim-tim besar lainnya seperti Team NP, Team OnyX dan compLexity. Namun karena mereka gagal melewati babak tersebut, akhirnya roster mereka dibubarkan.

ixmike belum juga menemukan tim kompetitif barunya, meski sempat bergabung dengan tim-tim casual yang dibentuk untuk bergabung pada babak Open Qualifier The International 2017. Sampai akhirnya ia dikabarkan sudah menjadi coach baru bagi tim Digital Chaos, yang baru saja mengganti pemain mereka.

Seperti yang dilihat, sejarah ixmike di dunia kompetitif diisi dengan kisah-kisah kesuksesan serta kegagalan. Namun tekadnya untuk tetap berada di ranah kompetitif benar-benar tinggi dan ia tidak takut untuk gagal berkali-kali.

Gabe and Mike
Gaben and ixmike – Image Courtesy: gosugamers.net

Semoga dengan adanya ixmike sebagai coach DC tidak hanya menguntungkan bagi DC, namun juga sebagai pengalaman bagi ixmike sendiri. Good luck DC, and good luck, ixmike!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…