in

TNC dan Fnatic Siap Wakili SEA di Ajang Chongqing Major 2019!

Sumber : TNC Facebook

Chongqing Major merupakan gelaran major resmi Valve yang kedua dan telah melaksanakan babak kualifikasinya. Kali ini regional SEA mengadirkan dua tim yang lolos ke babak selanjutnya, yaitu Fnatic dan TNC Predator.

Kualifikasi SEA sendiri berlangsung pada 25-27 November 2018 kemarin. Beberapa nama turut mewarnai babak kualifikasi, seperti BOOM ID dari Indonesia dan juga jawara Dota 2 Indonesia yang memperkuat tim Tigers.

Chongqing Major

Kehebatan TNC dan Fnatic memang sudah menjadi yang terbaik untuk di kawasan SEA sendiri, dikarenakan memang mereka merupakan langganan ajang major ataupun minor.

Langkah kedua tim tidak berbeda jauh, mereka tidak terkalahkan sejak babak grup, untuk Fnatic sendiri mereka tidak terkalahkan hingga terkualifikasi.

Sementara untuk TNC, ia harus melakukan rematch untuk memastikan tim nya lolos dengan melawan tim Mineski di final lower bracket.

Pakjatt Gantikan Posisi Ana di Roster OG! Sosok Pengganti yang Tepat?

Meskipun demikian, Tigers sang juara minor DreamLeague S10 tidak mampu berbuat banyak di babak grup. Bahkan mereka menelan kekalahan dari BOOM ID.

Sedangkan, BOOM ID mampu melaju ke babak playoff bersama dengan TNC, Mineski juga Fnatic. Bisa dibilang, BOOM ID perlahan memiliki status sebagai tim menakutkan meskipun berganti susunan roster

chongqing major sea dota2
Sumber : TNC Facebook

Mineski sendiri mengalami kekalahan di babak final setelah kedatangan sang pengganti yaitu pieliedie. Mereka tidak mampu berbuat banyak di hadapan Fnatic dengan roster yang cukup kompak.

Memang Mineski mengalami masalah dalam menggunakan roster baru meski mengemban status juara major Dota 2 Asia Championship. Dengan kehadiran pieliedie mereka bisa dibilang tampil kurang maksimal.

Sumber: Mineski

Sempat mengalahkan BOOM ID, nyatanya armada Mineski masih jauh dari level sebelumnya ketika masih dibela oleh punggawa hebat di regional SEA.

Sedangkan Fnatic bisa dibilang mendapatkan kemenangan yang mudah. Pasalnya, mereka meraih kemenangan yang cukup mudah dengan kedatangan iceiceice dan Jabz.

fnatic dota 2 roster
Susunan pemain baru tim Fnatic. Sumber: Wykrhm

Chongqing Major 2019 sendiri akan membawa format yang sama dengan ajang Kuala Lumpur Major 2018. Mereka akan membawa total hadiah sebesar US$1,000,000 dan poin DPC sebesar 15,000.

BACA JUGA: Berikut 8 Tim Dota 2 yang Siap Bertarung di ESL Indonesia Championship!

Gelaran major kedua dari Valve ini juga menyisakan satu slot bagi sang juara minor di Bucharest Minor 2019. Lantas, siapa yang akan melaju ke babak minor? Akankah BOOM ID bisa mengulang langkah yang sama seperti Tigers?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…