in

Major Kedua Valve Hadir di China dengan Tajuk Chongqing Major 2018!

Chongqing Major 2018. Sumber: Valve

Setelah mengumumkan gelaran major ketiga dengan DreamLeague Season 11. Ternyata Valve kembai mengumumkan satu lagi ajang major yang tampil lebih dahulu dibandingkan Stockholm Major 2018.

Kali ini China menjadi sang tuan rumah, negara yang memiliki regional eksklusif dengan tim-tim hebat di ranah Dota 2. Yup, tentu hal ini menjadi sebuah kejutan setelah Valve mengumumkan bahwa The International 9 akan diselenggarakan di Shanghai, China.

chongqing major 2018
Chongqing Major 2018. Sumber: Valve

Namun ini menambah kabar baik melihat jajaran turnamen yang satu per satu mulai bermunculan. Dan kehadiran major ini menandai 3 turnamen major resmi Valve yang telah diumumkan.

Chongqing Major sendiri diselenggarakan oleh StarLadder dan ImbaTV, di mana menjadi aktor di balik kehadiran turnamen tersebut.

Gelaran major kedua Valve ini akan dilaksanakan pada 19-27 Januari 2018 dan sesuai namanya, diselenggarakan di Chongqing, China.

dota pro circuit 2018 2019
Dota Pro Circuit 2018-2019. Sumber: Dota 2

Lantas, gelaran level major ini juga membawa sebanyak 16 tim untuk memperebutkan hadiah yang sama, yaitu US$1,000,000 dan 15.000 poin DPC.

Sebagai gelaran akbar, tentu Valve tidak main-main untuk memilih pihak penyelenggara. Mereka juga akan membawa 3 bahasa untuk gelaran tersebut, yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, dan Rusia.

Buah Kasus Forsaken, OpTic Pecat 19 Karyawan dan Lepas 3 Tim Internasional!

Dan seperti format pertandingan sebelumnya, kualifikasi tentu membawa regional-regional tertentu seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, CIS, China dan Asia Tenggara.

the international 8
Gabe Newell memberikan sambutannya di Main Stage RogersArena, Vancouver
sumber: Valve

Dota Pro Circuit sendiri memiliki format dan peraturan terbarunya untuk gelaran resminya. Sebut saja beberapa yang berubah seperti perolehan poin hanya dari tim bukan pemain lagi.

Salah satu yang mencolok adalah disingkirkannya proses direct invite yang sering digaungkan pada gelaran resmi pada musim lalu. Kali ini, semua tim tanpa terkecuali harus meraih tiket ke main event-nya dengan hasil jeri payah tersendiri.

tigers dreamleague minor
Tigers menjuarai DreamLeague Season 10. Sumber: DreamHack

Tentu kehadiran ini menambah jam terbang, juga membawa potensi tim-tim yang melaju lewat babak kualifikasi.

Sebut saja nama-nama tim baru seperti Team Lithium, ROOONS dan MangoBay mendapatkan nama mereka di gelaran DreamLeague Minor Season 10.

BACA JUGA: Swedia Jadi Tuan Rumah Major Ketiga Valve, DreamLeague Major Season 11!

Hasil positifnya juga sebagai proses pembuktian, terlihat dari manajemen Vega Squadron yang mengakuisisi seluruh pemain Team Lithium. Akankah nama baru muncul dengan format DPC terbaru ini?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…