in

Dominasi Team Liquid & PSG.LGD Hingga Kekalahan Perdana Virtus Pro – Supermajor Day 5

Source: PGL

Ajang China Dota2 Supermajor yang berlangsung sejak 2 Juni-10 Juni 2018 masih menyimpan banyak kejutan.

Playoff pada 7 Juni 2018 pun menghadirkan pertandingan upper bracket perdana setelah babak eliminasi ketat di bagian lower bracket.

[Exclusive Interview] Cerita Maurice “KheZu” Gutmann Tentang Pengalaman, TI8, dan Tim Impiannya

Nama-nama besar telah memulai petualangan mereka di babak playoff, seperti Team Liquid, Team Secret, PSG.LGD dan Virtus.pro.

Namun beberapa tim yang memiliki peta kekuatan cukup seimbang ini menghadirkan hasil pertandingan yang cukup mengejutkan. Apa saja hasilnya? Mari simak lebih lanjut.


Team Liquid vs Team Secret

china dota2 supermajor
Source: PGL

Duo raksasa Dota 2 regional Eropa ini telah menjalankan gelaran perdananya. Menyimpan banyak spekulasi termasuk dominasi Puppey dan kawan-kawan, nyatanya Team Liquid tetap tampil dominan di ajang tersebut.

Mega bintang, Miracle- kembali menunjukan betapa layaknya dia sebagai pemain panutan di posisi Midlane. Lina-nya mampu merubah situasi hingga membawa kemenangan untuk tim berlogo kuda tersebut di pertandingan pertama.

Puncaknya, rotasi Gh membawa snowball effect untuk keuntungan Team Liquid. kekalahan Team Secret dengan skor 2-0 membawa mereka ke lower bracket. Vici Gaming akan menjadi lawan berikutnya bagi Puppey dan kawan-kawan.


Virtus.pro vs PSG.LGD

Source: PGL

Siapa yang tidak tahu Virtus.pro? Tim yang mendominasi sejak kedatangan RodjER ini telah mengantongi setidaknya 4 gelar major sejak Oktober 2017 lalu.

Rekor pun mereka torehkan pada gelaran ESL One Birmingham 2018 lewat kemenangan 10 kali secara terus menerus.

Lantas, siapa sangka tim tersebut harus menerima kekalahan 2-0 langsung melawan PSG.LGD. Tim yang baru disponsori oleh Paris-Saint Germain ini memang tampil kuat, namun dengan ekspektasi tinggi dari Virtus.pro tentu saja hasil ini cukup mengejutkan.

Hasil ini membawa Solo dan kawan-kawan ke babak lower bracket dengan menghadapi OpTic Gaming yang memegang harapan direct invite ajang The International 8 pada Agustus 2018 mendatang.


OpTic Gaming vs TNC Predator

Source: PGL

Siapa sangka OpTic Gaming menunjukan hasil-hasil gemilang di ajang China Dota2 Supermajor. Meskipun memulai lewat lower bracket, nyatanya Peter “ppd” Dager mampu membawa timnya lolos dari jeratan tim-tim besar ranah kompetitif Dota 2.

BACA JUGA: Kehadiran dan Pembaharuan Sistem Reset Medal Dota 2 Menurut BOOM ID SaintDeLucaz

Hasil terbaru ketika mereka mampu mengalahkan TNC Predator yang terpaksa menyerah dan pulang setelah hasil 2-0 bagi kemenangan tim Amerika Utara tersebut.

Source: PGL

KUKU^ dan kawan-kawan harus pulang meskipun sempat mengalahkan VGJ.Storm yang diperkuat rising star, YawaR sang juara GESC:Thailand Minor.

OpTic Gaming juga masih memegang harapan direct invite ajang The International 8 bila mampu setidaknya meraih poin DPC di urutan ke-4.

Namun dengan lawan sekelas Virtus.pro, tentu ini merupakan pertandingan hidup atau mati bagi OpTic Gaming bila ingin mewujudkan targetnya.


Vici Gaming vs Newbee

Source: PGL

Derby tim China kembali hadir di ajang China Dota2 Supermajor. Setelah sebelumnya Vici Gaming mampu mengalahkan VGJ.Thunder, kini giliran Newbee yang menjadi penghalang bagi Paparazzi dan kawan-kawan.

Source: PGL

Kemenangan Newbee sebenarnya telah diprediksi oleh beberapa penggiat Dota 2. Namun layaknya pertandingan antara PSG.LGD melawan Virtus.pro, hasil ini menjadi kejutan tersendiri bagi penggiat esports Dota 2.

Terlihat setidaknya lewat voting dari akun twitter PGL, Newbee diunggulkan jauh dibandingkan Vici Gaming.

Namun apa daya, Vici Gaming menunjukan kerja sama yang impresif dan mengalahkan Newbee dengan skor telak 2-0 tanpa balas.


Gelaran China Dota2 Supermajor akan berlangsung kembali pada Sabtu, 9 Juni 2018. Di mana hari ini (8/6/2018) akan menjadi masa rehat bagi tim yang telah berpartisipasi sejak 2 Juni 2018 tersebut.

Jadwal China Dota2 Supermajor pada 9 Juni 2018 mendatang. Source: PGL

Selain jadwal, China Dota2 Supermajor hari ke-5 juga membawa hal unik di mana semua hasil akhir dari tim-tim yang bertanding menghadirkan skor 2-0. Nampaknya prizepool sebesar US$1,500,000 mampu membawa tensi pertandingan antara tim Dota 2 ke level berikutnya.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…