in

8 Tim Lengkapi Gelaran Bucharest Minor 2019, Ajang Minor yang Lebih Sengit?

Sumber: Bucharest Minor 2019 - PGL

Setelah kejutan datang dari tim BOOM ID yang sukses lolos dari kualifikasi regional Asia Tenggara. Kini Bucharest Minor 2019 yang diorganisir oleh PGL dan menjadi ajang resmi Valve resmi melengkapi jajaran pesertanya.

Bucharest Minor 2019 sendiri merupakan gelaran minor kedua dari Valve setelah DreamLeague Minor Season 10.

Sumber: Bucharest Minor 2019 – PGL

Lantas, gelaran ini rupanya membawa beberapa nama yang lebih menakutkan. Siapa saja mereka? Akankah gelaran ini lebih sengit dari ajang sebelumnya?


Regional Amerika Utara

Sumber: StarLadder

TEAMTEAM

Regional ini hanya menyajikan satu tim, yaitu TEAMTEAM yang diperkuat oleh ixmike88 dan kawan-kawan. Mereka rupanya tampil gemilang setelah mampu menyingkirkan kompetitor kuat lainnya seperti compLexity Gaming.

Bahkan salah satu tim yang lolos ke Chongqing Major 2019 namun terkena kualifikasi turut bermain. Mereka adalah eks-paiN X dengan nama tim test123.

Tampil percaya diri, ternyata TEAMTEAM mampu menyingkirkan test123 dan compLexity. Dengan skor 2-1, TEAMTEAM sukses mewakili regional Amerika Utara tersebut.


Regional Amerika Latin

Sumber: Infamous

Playmaker Esports

Tim yang dirasa asing bagi para penggiat esports Dota 2 dunia. Namun jangan salah, para roster yang mengisi bangku pemain pun tidak asing.

Mereka merupakan mantan pemain Infamous yang membela di tim baru dengan nama baru. Mereka mampu mengalahkan para kompetitor lainnya seperti Infamous, Infamous Young dan WP Gaming.

Aksi Para Juara di Grand Final Fighting League 2018 Siap Berlangsung!

Tanpa ada hambatan berarti, mereka bisa dibilang mendominasi gelaran tersebut. Dengan skor 2-0 di partai final melawan Infamous, StingeR dan kawan-kawan mengamankan tiket ke Bucharest Minor 2019.


Regional Eropa

OG menjuarai The International 8. Sumber: Valve

OG dan Ninjas in Pyjamas

Tampil mengecewakan di ajang major rupanya bukanlah suatu alasan untuk berhenti. OG sang juara The International 8 kembali tampil di Bucharest Minor untuk menggapai kesempatan terakhir ke Chonqing Major.

Mereka rupanya mampu lolos bersama dengan tim kuat lainnya, yaitu Ninjas in Pyjamas. Seperti biasa, tidak ada kekalahan berarti dari tim NiP dan OG. Mereka berhasil lolos dengan skor 2-0 dari babak playoff.


Regional CIS

gambit esports ferzee
Sumber: Gambit Esports

Gambit Esports

Tim Gambit Esports menjadi wakil dari regional CIS. Mereka mampu tampil sempurna melawan tim di babak playoff lainnya seperti Nemiga, Winstrike dan Team Empire.

Lantas, mereka hanya menelan satu kekalahan melawan Winstrike meskipun menang pada akhirnya dengan skor 2-1. Lepas dari itu mereka mampu menang sempurna dengan skor 2-0 tanpa balas.


Regional China

Sumber: EHOME

Keen Gaming dan EHOME

Setelah penantian lama, akhirnya sang singa tidur, EHOME mampu lolos ke panggung kompetitif Dota 2.

Paska permainan buruk di The International 6 bisa dibilang mereka hampir absen selama 1 tahun lamanya.

BACA JUGA: In-Depth: Seberapa Pentingkah Aspek Kesehatan Bagi Atlet Esports? – Part 1

Bahkan mereka baru menuai hasil setelah mendatangkan sang pelatih, Xiao8 pada awal tahun 2018. Namun setidaknya EHOME akan kembali mewarnai gelaran minor resmi besutan Valve tersebut berasma Keen Gaming.


Regional Asia Tenggara

Sumber: RevivalTV

BOOM ID

Berita ini sebenarnya sudah tersebar luas, terlebih bagi kalian yang menonton laga sengit di partai final antara BOOM ID melawan Clutch Gamers.

BOOM ID tampil perkasa dengan melibas skor 2-0 pada babak playoff dan mengamankan tiket dengan laga sengit 2-1 melawan Skylark dan kawan-kawan.

BOOM ID juga menjadi tim pertama dari Indonesia yang melaju ke gelaran resmi Valve melalui kualifikasi Asia Tenggara.


Bucharest Minor 2019 akan berlangsung di Rumania pada tanggal 9-13 Januari 2019. Sebanyak 8 tim akan memperebutkan tiket terakhir menuju Chongqing Major 2019.

Sumber: Bucharest Minor 2019 – PGL

Dengan hadiah sebesar US$300,000 mereka akan bertanding di PGL Studios yang juga diselenggarakan oleh PGL. Siapa yang akan melaju ke major? Atau justru BOOM ID mampu kembali buas di main event?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…