in

Breaking News: zai Keluar dari Evil Geniuses, ppd Mundur dari Jabatan CEO

Evil Geniuses melalui laman facebook mereka telah mengumunkan Ludwig “zai” Wåhlberg bakal keluar dari roster Dota 2 mereka, bersamaan dengan Peter “ppd” Daeger yang akan mundur dari jabatannya sebagai direktur utama Evil Geniuses. Keluarnya kedua sosok penting di EG ini mungkin karena performa EG yang buruk di The International 7 barusan, dimana mereka harus gugur di ronde kedua Lower Bracket, dan harus puas finish di peringkat ke 9 sampai 12.

Ludwig “zai” Wåhlberg tidak akan bermain lagi untuk Evil Geniuses di musim mendatang setelah bergabung selama lebih kurang satu tahun, padahal disepanjang tahun 2017 EG bisa dibilang meiliki performa yang cukup baik, hanya saja buruk di turnamen penting TI7.

Ludwig “zai” Wåhlberg saat berseragam EG.

“Tahun terakhir ini merupakan tahun Dota terseru yang pernah saya rasakan, bermain dan menjadi bagian dari EG merupakan pengalaman yang sangat membanggakan. Tapi, setelah bercermin dan berpikir tentang tahun ini dan juga TI barusan saya sudah tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan dengan tim ini, dan semoga dengan keluarnya saya akan memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak untuk terus maju. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk staff EG karena selalu ada dan sangat mendukung, fans setia kami yang selalu menyemangati kami dan yang terakhir, saya ucapkan yang terbaik bersama dengan roster terbaru di musim yang akan datang.” Kata Ludwig “zai” Wåhlberg sebagai ucapan perpisahan untuk EG dan para fans.

Zai sebenarnya sudah bergabung dengan EG di tahun 2014, dimana mereka mampu memenangkan beberapa kompetisi, termasuk yang paling berharga juara 3 di The International 4. Lalu dia menghabiskan tahun 2015 bersama dengan Team Secret sebelum ia memutuskan untuk beristirahat dari dunia kompetitif pada tahun 2016 untuk menyelesaikan pendidikan tingginya di Swedia.

Selain itu, juga ada Peter “ppd” Dager yang keluar dari organisasi, ia mutuskan untuk mundur dari jabatannya saat ini di EG sebagai CEO atau direktur utama, keputusan ini cukup menghebohkan karena ppd sudah bersama dengan EG selama lebih dari 4 tahun sebagai pemain dan juga manajemen.

Saat menjadi pemain dan kapten untuk tim EG, ppd sudah menyumbangkan banyak kemenangan, dan ppd sendiri sering disebut sebagai kapten Dota 2 terbaik sepanjang masa apalagi dengan strategi drafting yang sering membuat lawan kebingungan. Ketika ppd menjadi kapten tim, EG selalu berada di peringkat tiga teratas The International 4 dan 6, dan paling mengesankan adalah juara pertama The International 5.

“mundurnya saya dari posisi CEO Evil Geniuses sepenuhnya merupakan keputusan pribadi saya, berdasarkan pertimbangan secara pribadi dan profesional. Selama saya berkarir sebagai bermain dan majemen di EG, saya sudah merasa cocok dengan organisasinya dan juga suporter yang tak terhitung yang sudah mendukung roster kami” Jelas Peter “ppd” Dager.

“Meninggalkan EG bakal menjadi sesuaty yang pahit bercampur manis, namun pada akhirnya saya melihat kesuksesan kedepannya untuk kedua-duanya, saya sendiri dan juga organisasi yang saya tinggalkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staff dan rekan tim yang saya sangat beruntung bisa bekerja sama selama lebih dari 4 tahun dan saya tidak akan  mendoakan yang lain tapi teruslah meraih kesuksesan.” Tambah ppd.

Evil Geniuses saat menjuarai The International 2015. (Ki-Ka: UNiVeRsE, Aui_2000, ppd, Fear, SumaiL).

Dua minggu belakangan memang ada rumor yang beredar bahwa ppd akan kembali lagi menjadi pemain kompetitif, tapi dari informasi yang dirilis oleh EG tidak dijelaskan rencana ppd kedepannya.

Siapa menurut kalian yang layak menggantikan zai?

Roster Dota 2 Evil Geniuses saat ini:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…