in

Gagal 4 Besar, Team Admiral Hentikan Langkah BOOM ID di PVP Esports Championship!

Sumber: PVP Esports

Menjamu gelaran PVP Esports Championship, BOOM ID memulai langkahnya dengan sangat optimis. Armada Hungry Beast ini mampu melibas seluruh poin pada babak grup dengan skor 5-0 sekaligus.

Sumber: Liquidpedia

Mereka akan melawan PSG.LGD dan Team Admiral untuk dapat melaju ke babak berikutnya. Namun kejutan datang paska pertandingan tanggal 6 Oktober 2018 kemarin. Pasalnya, BOOM ID harus tersingkir dari ajang yang berlangsung di Suntec Convention Centre tersebut.

Pada gelaran pertama memang PSG.LGD menjadi lawan yang sulit. Dengan status runner-up The International 8 tentu banyak yang mengira bahwa tim ini tidak akan menang terkait pengalaman yang terpaut jauh.

BOOM ID sendiri sukses mengamankan first ten kill (F10K) ketika melawan PSG.LGD. Sesuatu yang cukup membanggakan melihat permainan agresif dari Khezcute dan kawan-kawan. Tetapi PSG.LGD rupanya lebih fokus pada objektif saat melawan BOOM ID.

Tuai Hasil Buruk, Lil Umumkan Bubarnya Tim Odium Dota 2!

Broodmother menjadi hero yang cukup menyulitkan PSG.LGD. Ditambah burst damage dari Laguna Blade milik Lina mampu membunuh lawan dengan cepat. Tetapi Morphling menjadi momok menakutkan BOOM ID, apalagi di tangan sang ahlinya, Ame.

Ame mampu mengantongi 13 kill ketika melawan BOOM ID, jumlah terbanyak. Disusul assist dari fy yang menggunakan Phoenix dengan total 22 assist. Pertandingan berakhir untuk kemenangan PSG.LGD dengan skor 31-24 pada menit ke-38.

Melihat hasil buruk, BOOM ID harus memenangkan pertandingan melawan Team Admiral yang juga dikalahkan oleh PSG.LGD. BOOM ID sendiri mampu mengalahkan Team Adimral pada babak grup, namun mereka kali ini dikejutkan.

Pasalnya, BOOM ID harus menelan kekalahan melawan tim yang sudah sempat mereka kalahkan. Menurut statistik dota buff, BOOM ID kalah di setiap lane atau bisa dibilang mendapatkan laning phase yang buruk.

Bahkan inisiatif Ab1ng dengan Bloodseeker-nya mampu menyudahi perlawanan para punggawa BOOM ID. Team Admiral bisa dibilang ‘membantai’ BOOM ID dengan skor yang sangat mencolok.

BACA JUGA: Roman “RAMZES666” Kushnarev: Virtus Pro Hampir Bubar Paska Kiev Major 2017

Khezcute dan kawan-kawan hanya mengantongi 7 kill, sedangkan Team Admiral mampu mengamankan 35 kill. Hasil ini membuat Admiral yang berhak mendapatkan tiket ke babak berikutnya.

Bila BOOM ID mampu lolos mereka akan menjamu fnatic, tapi justru Team Admiral yang memberikan kejutan di fase grup B. Dengan kata lain, BOOM ID disingkirkan secara mengejutkan oleh Team Admiral.

Namun sebagai penggiat esports Dota 2 kita harus terus mendukung para tim dari Indonesia. Tentu suatu kebanggaan sendiri mampu bermain melawan sang runner-up TI8 dan berada di panggung yang sama dengan tim top Dota 2, seperti PSG.LGD, fnatic dan Team Secret.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…