in

Berakhirnya Perjalanan BOOM.ID di Kualifikasi TI8 dan TNC Tigers Lolos ke Babak Playoff

Menjadi satu-satunya tim Indonesia di kualifikasi The International 2018 region SEA, perjalanan BOOM.ID harus berakhir dengan kegagalan lolos ke babak playoff. Di sisi lain inYourdreaM dan Xepher bersama TNC Tigers akan bertanding hari ini (24/6) di babak playoff.

Klasemen Akhir Kualifikasi TI8. Sumber: Liquipedia Dota

Kualifikasi untuk SEA terbilang sangat mengejutkan dengan kemunculan nama-nama baru yang melengkapi tim dari open qualfiier. Tidak hanya itu saja, persaingan di kualifikasi ini sangatlah ketat. Sampai-sampai tidak ada tim selama kualifikasi SEA yang tidak pernah kalah.

Perjalanan BOOM.ID di kualifikasi diawali dengan bertemu Entity Gaming. Permainan dominan dari Dreamocel dan kawan-kawan berhasil meraih poin pertama di kualifikasi. Begitu pula saat melawan Alpha Red yang berhasil mereka menangkan.

Namun kekalahan mulai terjadi saat mereka dikalahkan oleh Battle Arena Elite, tim yang berisikan Ohaiyo yang dikenal sebagai mantan pemain Fnatic. Begitu pula saat melawan TNC Tigers dan TNC Predator yang sama-sama kalah di dua game ini.

BOOM.ID TI8
Roster Dota 2 tim BOOM ID. Source: BOOM ID Facebook fanpage

Menjelang hari pertama berakhir, BOOM.ID berhasil meraih kemenangan dari Sterling Global Dragons dan menutup dengan skor 3-3.

Di game terakhir sekaligus penentuan, tim yang berjuluk Hungry Beast ini melawan Fnatic yang sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak playoff.

Meski bermain imbang di early game antar kedua tim, namun petaka terjadi ketika roshan yang berusaha direbut BOOM.ID justru berhasil diambil Fnatic sekaligus membuat Abed dan kawan-kawan mendapat teamwipe.

Lima menit berselang, lagi-lagi Fnatic mendapatkan teamwipe dan hanya merelakan dua hero saja. BOOM.ID akhirnya tidak mampu memberikan perlawanan dan membuat mimpi mereka menembus TI harus sirna.

Taufik “Gore” Muhammad yang juga caster Ligagame menyatakan secara keseluruhan penampilan BOOM.ID sudah bagus namun masih belum maksimal. “Tapi it’s ok sih masih ada tim yang meraih hasil lebih buruk dari mereka. Keep up the good work buat BOOM.ID” kata Gore.

BACA JUGA: 3 Fakta Menarik Menjelang Regional Qualifier SEA The International 2018

Sedangkan Ahmad “Capt.Rigel” Ichsanul yang juga caster Moobatv mengatakan perjuangan mereka di kualifikasi membuktikan bahwa tim Indonesia bisa bersaing antar tim-tim SEA lainnya. “Mungkin saat kualifikasi memang tidak sesuai dengan kerja keras mereka selama berbulan-bulan namun saya optimis mereka bisa lebih baik lagi untuk ke depannya” katanya.

rusman dota 2
Xepher – inYourdreaM di TNC Tiger

Bagaimana dengan perjalanan TNC Tigers di kualifikasi TI8? Perjalanan 1437 dan kawan-kawan cukup mulus dengan berhasil mencatatkan lima kemenangan dan hanya dua kali kalah. Salah satu kemenangan tersebut diraih ketika melawan Fnatic. Dengan hasil ini TNC Tigers berada di posisi kedua dibawah TNC Predator yang berhasil mencatat enam kemenangan.

Babak playoff Kualifikasi TI8 SEA. Sumber: Liquipedia Dota

Untuk babak playoff memakai sistem double elimination bracket dan hanya diambil dua tim yang berhak lolos ke TI menemani Mineski yang sudah duluan lolos.

Mari kita berikan apresiasi kepada BOOM.ID sebagai perwakilan tim Dota 2 Indonesia yang sudah berjuang keras membawa nama negeri ini. Selain itu dukung juga perjuangan IYD dan Xepher bersama TNC Tigers sebagai pemain Indonesia tersisa di babak playoff.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…