in

BOOM ID Melaju ke Close Qualifier Chongqing Major Regional SEA!

Sumber: PVP Esports

Salah satu ajang major yang akan dimulai pada bulan Januari 2019 kali ini membawa kabar baik dari tim tanah air. Salah satu tim Dota 2 terbaik di Indonesia, BOOM ID meraih tiket ke babak kualifikasi utama di Chongqing Major 2018.

Yup, Chongqing Major 2018 merupakan gelaran resmi dari Valve yang membawa jajaran tim melalui kualifikasi. Kali ini Indonesia mengirimkan 2 wakilnya yang lolos ke kualifikasi terbuka, namun ada ‘perang saudara’ di babak tersebut.

chongqing major 2018
Chongqing Major 2018. Sumber: Valve

Pasalnya, EVOS Esports yang lolos ke 8 besar kualifikasi harus berhadapan dengan BOOM ID. Setidaknya setiap kualifikasi menghadirkan 2 tim yang lolos, di mana masih tersisa 2 slot tersisa untuk kualifikasi terbuka gelombang kedua.

Lantas, BOOM ID yang baru-baru ini ditinggal salah satu pemain setianya, Dolly “SaintDeLucaz” Van Pelo. Setidaknya setelah hengkangnya SaintDeLucaz tim BOOM ID memberikan susunan formasi terbaru.

Berikut formasi terbaru BOOM ID dengan kedatangan Mikoto:

  • Randy “Fervian” Sapoetra – Carry
  • Rafli “Mikoto” Fathur – Midlane
  • Saieful “Fbz” Ilham – Offlane
  • Tri “Jhocam” Kuncoro – Roamer/Support
  • Alfi “Khezcute” Nelphyana – Hard Support (Kapten)

Tren Positif BOOM ID dengan Mikoto

mikoto boom id dota2
Sumber: BOOM ID

Kedatangan Mikoto tentu memberikan sejumlah pertanyaan mengingat dia merupakan pemain yang mengisi posisi midlane. Secara logika, dengan kepergian SaintDeLucaz seharusnya BOOM ID memboyong pemain offlane.

Namun BOOM ID dengan tren positif beberapa pertandingan terakhir menjawab segala pendapat miring yang ada. Pasalnya, sebelum lolos ke kualifikasi utama Chongqing Major regional SEA. BOOM ID mampu melaju ke ESL Indonesia Championship.

BACA JUGA: Virtus Pro Pamerkan Logo Baru dengan Konsep Futuristis!

ESL Indonesia Championship membawa 2 tim yang lolos ke ajang utama, yaitu BOOM ID dan Aura Esports.

Chongqing Major 2018 membawa 2 tim yang melaju ke kualifikasi utama yaitu wakil tim Vietnam, 469 Gaming dan BOOM ID sendiri. Lantas, BOOM ID masih terus melanjutkan pertarungannya ke babak selanjutnya.

Sumber: BOOM ID

Dalam kualifikasi SEA, Chongqing Major 2018 akan mengirimkan 2 wakilnya dengan sistem double elimination. Sejauh ini, berikut jajaran tim yang akan bermain di close qualifier Chongqing Major 2018 regional SEA:

  • Fnatic
  • Lotac
  • Tigers
  • TNC Predator
  • 496 Gaming
  • BOOM ID
  • TBA (Open Qualifier #2)
  • TBA (Open Qualifier #2)
Sumber: Liquidpedia

Ada hal yang unik di mana salah satu juara major pertama SEA, Mineski justru gagal melaju ke babak selanjutnya.

Hal ini disinyalir dari ketidakseimbangan roster Mineski setelah keluarnya beberapa pilar penting, antara lain Ninjaboogie, Jabz, iceiceice, dan Mushi. Namun masih ada fase kedua bagi Mineski untuk melaju ke kualifikasi utama.

mushi dota2 mineski
Sumber: ESL

Sejauh ini belum ada nama-nama yang akan bergabung dari tim Indonesia. Sebelumnya, Indonesia sempat mengirim beberapa wakilnya seperti PG.BarracX yang akan bermain di CEG Dota 2 Pro Series.

Selain itu EVOS Esports juga menjadi salah satu tim yang mendapatkan ESL One Birmingham 2018. Mampukah wakil Indonesia lainnya menyusul langkah dari BOOM ID?

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…