in

Tampil Ganas, BOOM ID Pastikan Langkahnya ke Bucharest Minor 2019!

Sumber: PGL

Satu lagi kabar baik datang dari ranah esports Dota 2 Indonesia. Tim yang terbentuk pada tahun 2016, BOOM ID kembali membawa nama harum Indonesia ke kancah internaisonal.

Pasalnya, tim yang dipimpin oleh Khezcute dan kawan-kawan ini baru saja mengamankan satu tiket ke main event Bucharest Minor 2019 di Rumania. Hasil ini berkat torehan apik mereka di babak playoff regional Asia Tenggara.

Sumber: Valve – Bucharest Minor 2018

Bucharest Minor 2019 sendiri akan berlangsung di PGL Studio di Rumania. Mereka akan melangsungkan gelaran tersebut pada 9-13 Januari 2019.

Ajang minor resmi dari Valve ini membawa sebanyak 8 tim yang bertanding. Gelaran ini juga menjadi kesempatan atau tiket terakhir guna mengamankan tiket ke ajang Chongqing Major 2019.

Aksi Para Juara di Grand Final Fighting League 2018 Siap Berlangsung!

BOOM ID sendiri tampil perkasa hingga di babak playoff karena mereka datang dengan status direct invite bersama dengan Mineski. Sedangkan dua tim tersisa yang berasal dari kualifikasi diisi oleh WG.Unity dan Clutch Gamers.

BACA JUGA: In-Depth: Seberapa Pentingkah Aspek Kesehatan Bagi Atlet Esports? – Part 1

Tigers yang digadang-gadang lolos sendiri rupanya menelan pil pahit. Sang juara minor DreamLeague itu dikalahkan oleh SG Dragons pada fase open qualifier dan terpaksa gugur dari perebutan tiket ke Bucharest.

Sebanyak 4 tim yang mengisi babak playoff pun melakukan seeding, di mana satu tim direct invite akan melawan satu tim dari babak kualifikasi. Aksi pertama armada BOOM ID tampil kontra Clutch Gamers.

Sumber: Liquidpedia

BOOM ID mampu tampil perkasa dengan menorehkan hasil sempurna, yaitu 2-0. Sedangkan WG.Unity berhadapan dengan Mineski yang baru saja kedatangan pieliedie.

Lantas, kedua tim yang mendapatkan tiket direct invite justru bertemu di final upper bracket. Kejutan pun datang ketika BOOM ID kembali meraih poin sempurna dengan skor 2-0 melawan sang juara major DAC 2018 tersebut.

Sumber: PGL

Dengan mengamankan tempat di final, BOOM ID kembali bertemu dengan Clutch Gamers. Meskipun tertinggal skor terlebih dahulu, ternyata Mikoto dan kawan-kawan sukses mengamankan tempat mereka.

Pasalnya, Fbz dan Fervian (Dreamocel) sukses membawa asa juara BOOM ID dengan comeback indah dari 1-0 menuju 1-2.

Permainan indah Spectre dari Fervian di game ketiga membawa momentum juara dan sukses mengamankan pertandingan.

Sumber: RevivalTV

Dengan hasil ini, BOOM ID sukses mewakili Asia Tenggara ke ajang tersebut. Selain BOOM ID, ada beberapa tim yang juga lolos, antara lain OG, Ninjas in Pyjamas, TEAMTEAM, dan Keen Gaming. Masih ada 3 slot tersisa dari CIS, Amerika Latin dan China.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…