in

Beli Orchid, Jual Orchid, Beli Lagi. Benarkah Virtus Pro Throw Melawan Na’Vi?

Sebelumnya, ucapkan selamat untuk tim DOTA 2 Natus Vincere yang berhasil mengamankan slot untuk lolos ke salah satu Major, Dream League Season 8. Perjuangan Na’Vi untuk lolos patut diacungi jempol. Mereka memanfaatkan situsasi dengan baik, yang mana untuk Dream League Season 8 ini, pihak panitia mengambil 8 tim untuk bertanding.

Menjadi turnamen Major, setiap tim bertanding sekuat tenanga untuk lolos dari babak qualifier. Sebelumnya, Team Secret dan Team Liquid sudah memastikan diri untuk lolos. Sehingga pertandingan semalam antara Na’Vi melawan Virtus pro tentunya akan memuluskan langkah lolosnya tim yang menang.

Baca: No Regional Invite, No Problem. Na’Vi Amankan Tiket Major Lewat Open Qualifier!

Di atas kertas, Virtus Pro menjadi favorit mengalahkan Na’Vi namun nyatanya Na’Vi berhasil melibas Ramzes666 dkk dengan skor 2-0 dan lolos ke Dream League Season 8 di Jönköping, Swedia, awal Bulan Desember nanti. Dan ada satu yang unik dari pertandingan kemarin. Isu 322 menghampiri Virtus Pro. Ada apa gerangan?

Pada game kedua, 9pasha yang menggunakan Nature’s Prophet ternyata sempat menjual Orchid Malevolance miliknya lantas membelinya ulang. Hal ini tertangkap ODPixel yang saat itu menjadi caster.

Namun, setelah ditelisik lebih jauh, sepertinya kejadian ini bukanlah bagian dari 322 atau throw seperti yang dimaksudkan orang-orang. 9pasha terlihat salah menjual item di side shop. Ia sepertinya ingin menjual Orb of Venom miliknya namun sebelum menjualnya, ia memindahkan item tersebut dengan Orchid Malevolance. Sialnya, ia tidak menyadari bahwa yang ia jual merupakan Orchid. Beberapa detik kemudian, ia baru menyadarinya dan kembali membeli item tersebut.

Ia terlihat sudah berniat untuk membeli Shadow Blade. Dengan gold yang dimiliki dan gold yang penjualan Orb of Venom seharusnya Shadow Blade sudah dapat dibeli. Kejadian ini pula sepertinya secara tidak langsung mempersulit Virtus Pro untuk memenangkan game tersebut.

Untuk yang penasaran dengan bagaimana 9pasha salah melakukan kesalahan ini, bisa perhatikan video di bawah ini.

Dengan hasil ini, bisa dibilang posisi Virtus Pro belum aman. Mereka memang telah menyelesaikan seluruh petandingan dengan skor 8-6, namun tim di peringkat 5 adalah OG yang nanti malam akan melawan Mid or Feeddan Na’Vi.

Kemenangan mutlak 2-0 harus dikemas OG atas lawan-lawannya untuk memaksakan tiebreaker antara OG dan VP nantinya. Lantas, apakah blunder 9pasha ini akan dibayar mahal dengan tidak lolosnya Virtus Pro ke Major kedua nanti?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…