in

Regional Qualifier ESL One Katowice Update: BOOM.ID Lanjut, PG Barracx Tersingkir!

ESL One Katowice telah memasuki regional qualifier yang diadakan serempak di seluruh region termasuk region SEA. Indonesia mengirimkan dua wakilnya di turnamen ini yaitu BOOM.ID dan Pondok Gaming Barracx.

BOOM.ID mendapatkan direct invite tier 2 di regional qualifier, mereka diundang bersama 496 Gaming dan Execration yang sama-sama mendapatkan invite tier 2. Mereka sendiri akan bertanding dari 12 besar.

Di 12 besar ini, InYourDream dan kawan-kawan bertanding melawan Quid Pro Quo dari Filipina. Nama dari tim ini mungkin jarang terdengar di region SEA.

Quid Pro Quo sendiri berhasil mengalahkan PAHLAWAN dari Malaysia. Selain itu mereka juga mengalahkan lawan dari negara yang sama yaitu Neon Atomic dan Skyville.

BOOM.ID sendiri sebelumnya pernah lolos ke kualifikasi SL i-League Invitational Season 3 lewat jalur open qualifier dan meraih peringkat keempat. Perjalanan mereka sendiri terbilang mengejutkan karena mengalahkan tim ternama seperti TNC dan WG.Unity.

Tim yang berjuluk Hungry Beast ini juga mengikuti kualifikasi ESL One Genting dengan mendapat direct invite. Mereka meraih peringkat 3-4 setelah dikalahkan oleh Clutch Gamers.

BOOM.ID berhasil memenangkan pertandingan hari ini (9 Januari 2018) dengan skor 2-0 atas Quid Pro Quo dan akan melanjutkan perjuangannya melawan Geek Fam.

Sumber : PG Barracx Fanpage

Bagaimana dengan PG.Barracx? Tim yang berhasil mengalahkan The Watcher di babak penentuan kemarin, sayangnya, harus takluk saat berhadapan dengan 496 Gaming dari Vietnam dengan skor 0-2.

PG.Barracx memang nampaknya kurang beruntung karena harus bertemu lawan yang tidak bisa diremehkan. Di kualifikasi APAC ROG Masters, 496 Gaming inilah yang berhasil mengalahkan RRQ saat memasuki babak penentuan.

Padahal, jika PG.Barracx menang, mereka akan menghadapi Fnatic di babak selanjutnya. Baik PG.Barracx dan BOOM.ID bisa bertemu di semifinal seandainya mereka mengalahkan lawan-lawan mereka.

Meski kalah, pertandingan ini bisa menjadi persiapan bagi PG.Barracx mengingat mereka akan mengikuti Galaxy Battle Season 2. Namun mengingat banyaknya tim yang memutuskan mundur, bisa jadi mereka juga memutuskan mundur dari turnamen.

ESL One Katowice sejauh ini telah mengundang 8 tim yang akan bertanding di Katowice, Polandia. Turnamen ini memperebutkan total hadiah $1.000.000 (sekitar Rp13,5 miliar) dan 1500 poin yang akan menjadi penentuan direct invite TI8.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…