in

Beberapa Fakta dan Rekor Team Liquid di The International 2017. Let’s Go Liquid!

Sebuah kebahagiaan besar terpancar di The International 2017. Kebahagiaan yang absolut, ada di mata para pemain Team Liquid yang berhasil menjadi juara turnamen esports terbesar di dunia. Turnamen yang berhadiah hampir USD 25 juta ini memberikan hadiah untuk Team Liquid uang tunai lebih dari USD 10 juta dan tentunya nama mereka akan abadi di Aegis of The Champions.

Dan berbagai fakta maupun rekor di ciptakan oleh tim berlambang kuda satu ini. Apa saja itu?

  1. Menjadi tim yang dengan hadiah terbesar
    Ya, seperti yang di jelas kan di awal. Team Liquid saat ini menjadi tim esports yang menerima hadiah terbesar di suatu turnamen untuk sang jawara. Lebih dari USD 10 juta adalah angka yang sangat fantastis. Cukup untuk membeli 4 Bugatti Veyron. Mobil tercepat di dunia.
  2. Performa yang fantastis, survive di lower bracket
    Tekanan yang tentunya berlebih diterima Team Liquid saat mereka harus menerima kenyataan terlempar ke lower bracket dengan kalah dari Invictus Gaming. Banyak yang tidak menyangka saat itu. Namun, saat Team Liquid menjadi jawara, lebih banyak yang tidak menyangka jika Team Liquid berhasil meluluh-lantahkan tim-tim besar di lower bracket, bahkan terlihat beberapa di antaranya tanpa perjuangan keras. Seperti Team Empire dan LGD Gaming yang diperkirakan bisa memberikan perlawanan, malah harus kalah dengan skor 2-0.
  3. Pertahankan pattern tahunan
    Non-China ke China ke Non-China ke China, begitu seterusnya. Setiap tahun pattern tersebut benar-benar belum bisa dipecahkan. Na’Vi, Invictus Gaming, Alliance, Newbee, Evil Geniuses, Wings Gaming, Team Liquid. Mereka secara bergantian menjadi jawara. Sebenarnya kesempatan untuk pattern ini terus ada semakin mengecil saat melihat Virtus Pro yang harus terlempar dari upper bracket dan bertemu Team Liquid di lower bracket. Namun, meski harus berjuang sampai di menit ke 101, Team Liquid buktikan bahwa hal tersebut hanyalah hal kecil yang harus mereka selesaikan.
  4. Tetap belum ada sang jawara kedua kali
    Faith, salah satu punggawa Newbee di The International tahun ini jelas mengejar gelar keduanya mengingat langkah Newbee cukup baik sampai dengan babak final. Namun sayangnya, harapan menjadi orang pertama yag merasakan gelar kedua harus kandas di tangan Team Liquid. Bukan hanya Faith yang dulu pernah menjadi juara saat 2012 lalu merasakan gelar bersama Invictus Gaming. Newwbe sendiri juga bahkan sempat menjadi yang terbaik pada The International 2014 lalu dan organisasi ini mengincar gelar keduanya. Tentunya Team Liquid membuktikan bahwa belum ada siapapun yang menjadi jawara untuk kedua kalinya, entah tim maupun pemain di The International sampai dengan penyelenggaran ke tujuh.
  5. Final termudah (?)
    Inilah final termudah yang pernah terjadi di sejarah The International DOTA 2. Skor 3-0 di babak final. Tidak ada yang bisa melakukannya sejauh ini selain Team Liquid. Game pertama, Team Liquid kuasai game. Untuk game kedua, kesabaran yang luar biasa setelah tertinggal 10 kill di awal membuat Team Liquid selangkah lagi menjuarai The International. Dan di game ketiga, tidak ada yang segila Omnislash dari seorang Miracle- yang menyelamatkan nyawanya. “Liquid lose nothing but take everything from Newbee!”

Sekali lagi selamat untuk Team Liquid yang menjuarai The International 2017 dan membuktikan bahwa lower bracket bukanlah suatu hal yang patut ditakuti oleh seluruh tim di manapun selama mereka memiliki kemampuan untuk menang. Dan mental juara memang ada di Team Liquid. Dan jangan lupakan 21 hero yang di gunakan oleh Miracle- membuktikan bahwa ia masih yang terbaik di dunia.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…